Bakti Muhammadiyah Jombang Salurkan 2 Ton Telur dan Ribuan Sembako

Bakti Muhammadiyah Jombang Salurkan 2 Ton Telur dan Ribuan Sembako

Bakti Muhammadiyah Jombang Salurkan 2 Ton Telur dan Ribuan Sembako

JOMBANG, Suara Muhammadiyah – Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) Kabupaten Jombang beserta Lazismu dan Angkatan Muda Muhammadiyah Kabupaten Jombang menyalurkan bantuan berupa 2 Ton Telur Ayam dan 2 Ribu Paket Sembako untuk warga terdampak pasca banjir di Beberapa Desa di Bandar Kedungmulyo Kabupaten Jombang Ahad (28/02/2021)

Adapun beberapa desa yang diberi bantuan oleh MDMC Kabupaten Jombang yakni Desa Bandar, Desa Gondangmanis, Desa Pucangsimo, dan Desa Brangkal.

Mustakim Ketua MDMC Jombang mengatakan, bahwa program ini adalah bakti Muhammadiyah yang ketiga, program khusus pasca bencana. Program ini sangat didukung penuh oleh seluruh warga Muhammadiyah se Kabupaten Jombang.

Dukungan itu terlihat dari support yang diberikan untuk pemenuhan 2 Ton Telur Ayam dan 2 Ribu Paket Sembako dari Muhammadiyah Jombang dan luar Jombang, untuk kemudian disalurkan ke 4 desa, yakni Desa Bandar, Gondangmanis, Pucangsimo dan Desa Brangkal.

Zainul Muslimin Ketua Badan Pengurus Lazismu Jawa Timur juga menyampaikan, “Sebagai bagian dari masyarakat, sudah selayaknya kami turut memgambil bagian untuk meringankan saudara-saudara kita yang terkena musibah.”

Dr. H. Abdul Malik ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Jombang mengatakan bahawa Donasi tersebut merupakan wujud peduli dari Muhammadiyah untuk pemenuhan gizi masyarakat Bandar Kedungmulyo pasca banjir”.

“Dampak pasca banjir belum berhenti, masih banyak masyarakat yang membutuhkan support dari donatur. Terlebih mereka sampai hari ini banyak yang gagal panen, kemudian belum bisa kembali kerja di lapang. Maka dari itu Muhammadiyah mencoba untuk menggerakkan para relawan dan para donatur untuk membantu mereka,” imbuh Malik.

“Kenapa harus telur, karena ini kan masih pandemi, maka butuh support imun agar imun mereka lebih baik, sehingga tidak hanya sembako saja, tapi juga perbaikan gizi yang seimbang,” Pungkas Malik.

Abdul Malik juga mengucapkan terimakasih kepada semua elemen yang telah membantu dan bersinergi, termasuk diantaranya Pimpinan Daerah Muhammadiyah, ‘Aisyiyah dan Pimpinan Wilayah ‘Aisyiyah Jawa Timur, Lazismu Kabupaten Jombang dan Lazismu Jawa Timur, MDMC Jombang dan Majelis Lingkungan Hidup dan Penanggulangan Bencana (MLHPB) Muhammadiyah Jawa Timur, MDMC Malang raya, dan MDMC yang tergabung di Rayon 2 Jawa Timur, Angkatan Muda Muhammadiyah Kabupaten Jombang, Serta Amal Usaha Muhammadiyah Kabupaten Jombang yang sudah menerjunkan armadanya untuk melancarkan dan mensukseskan acara ini. (Erik/Riz)

Exit mobile version