Logmart Kembali Buka 2 Outlet Terbaru

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Setelah sukses membuka lima outlet di Jawa Tengah, kini Logmart kembali membuka 2 outlet terbaru. Tepatnya outlet Logmart Wirobrajan dan Demakan di Yogyakarta pada Sabtu, 6 Maret 2021.

Logmart merupakan sayap bisnis PT Syarikat Cahaya Media / Suara Muhammadiyah yang menjual berbagai kebutuhan masyarakat sehari-hari.

Setelah sukses membuka lima outlet di Jawa Tengah, kini Logmart kembali membuka 2 outlet terbaru. Tepatnya outlet Logmart Wirobrajan dan Demakan di Yogyakarta pada Sabtu, 6 Maret 2021.

Logmart merupakan sayap bisnis PT Syarikat Cahaya Media / Suara Muhammadiyah yang menjual berbagai kebutuhan masyarakat sehari-hari. Logmart Wirobrajan merupakan outlet ke-10 baik yang ada di Yogyakarta maupun Jawa Tengah.

“InsyaAllah pada bulan Maret ini akan ada 8 outlet lagi di Yogyakarta di beberapa titik,” ungkap Direktur Utama PT SCM/Suara Muhammadiyah Deni Asy’ari, MA. Sekaligus akan hadir pula 12 outlet lagi di Jawa Tengah.

Deni Asy’ari mengungkapkan bahwa Logmart adalah bisnis jejaring dari masyarakat. “Logmart pengelolaannya dilakukan mandiri oleh masyarakat, bahkan dalam pembiayaannya pun secara iuran warga untuk mendirikan bisnis retail ini,” tuturnya.

Meskipun pusatnya Logmart ada di Yogyakarta, tetapi pengelolaannya dilakukan secara mandiri di cabang masing-masing. Karena semangat kehadiran Logmart yaitu ingin menggerakkan dan memberdayakan ekonomi masyarakat.

Ada tiga macam bentuk bisnis Logmart, pertama versi minimarket nilai investasi 100-150 juta. Kedua, ada versi ministore dengan investasi 40-60 juta. Serta ketiga versi G-Mart atau Gerobak Mart yang baru saja diluncurkan dengan biaya 13 juta.

“Semua skema ini, baik minimarket, ministore, maupun G-Mart ini adalah sebuah bisnis yang sifatnya pemberdayaan. Artinya menghadirkan gerakan ekonomi, agar masyarakat membangun semangat entrepreneur melalui jaringam bisnis yang kami kembangkan ini,” ungkapnya.

Deni Asy’ari mengungkapkan, beberapa waktu ini banyak permintaan untuk membuka Logmart di berbagai daerah termasuk di luar Jawa. Sampai saat ini sedang mempersiapkan berdasarkan jarak yang dapat dijangkau terlebih dahulu, untuk luar Jawa akan diwujudkan pada tahapan selanjutnya.

Kemudian Deni Asy’ari menyampaikan bahwa Logmart memiliki visi untuk mengamankan hilir bisnis bersama masyarakat. Termasuk membantu usaha kecil – menengah warga dengan cara membantu masyarakat bagi mereka yang tidak memiliki modal besar.

“Logmart ini hadir untuk memberdayakan, ingin menggerakan ekonomi masyarakat,” tandas Deni Asy’ari. Terlebih di tengah kondisi pandemi, dalam menggerakan ekonomi perlu kolaborasi. Oleh karena itu Logmart bisa menjalin kerja sama menjadi Badan Usaha Milik Sekolah, Masjid, Mushala maupun masyakat pada umumnya. (Riz)

Exit mobile version