IPM Menggala Menuai Perubahan Luar Biasa lewat Perkaderan

TUBA, Suara Muhammadiyah – Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Muhammadiyah Menggala (PC IPM Menggala) telah menggelar Pelatihan Kader Dasar Taruna Melati 1 (PKDTM 1) dimulai dari tanggal 5-7 Maret 2021. Acara diselenggarakan di komplek Pondok Pesantren Muhammadiyah Boarding School Tulang Bawang dengan jumlah peserta 28 kader. Terdiri dari berbagai AUM diantaranya ialah PR IPM Pondok Pesantren Modern MBS Tulang Bawang, PR IPM SMP Muhammadiyah Menggala, dan PR IPM SMA Muhammadiyah Menggala.

Pada kesempatan kali ini, PC IPM Menggala merumuskan sebuah tema besar PKDTM 1 yaitu Revitalisasi Ghiroh Pergerakan Ikatan Pelajar Muhammadiyah sebagai Upaya Mewujudkan Pemimpin Masa Depan. Hal ini sesuai dengan apa yang dikatan Ipmawati Erika Salsabilah Ketum PC IPM Menggala (2021-2023) bahwa tujuan dari PKDTM 1 ini selain sebagai bentuk amanah ikatan ditingkat Cabang, kami juga mengharapkan akan tumbuh jiwa-jiwa yang memiliki ghiroh dan keseriusan sebagai kader Muhammadiyah dan kader bangsa.

Ditegaskan pula oleh Ipmawan Salman Rifqi Saputra sebagai MOT dari Wilayah Lampung bahwa para kader IPM Menggala ini dalam upaya mengadakan kegiatan PKDTM 1 ini sangat luar biasa dan kami selaku tim fasilitator mengapresiasi penuh kepada IPM Menggala atas terselenggaranya PKDTM 1 ini.

Melihat antusias para peserta TM 1 PC IPM Menggala yang sangat luar biasa dan menuai perubahan yang tadinya malu-malu dalam mengungkapkan pendapatnya di muka umum, menjelang hari ke 2 para peserta sudah mampu berpendapat dengan baik di muka umum. Penjelasan lanjut oleh Ipmawati Erika Salsabilah.

“Kami berharap para kader seusai taruna melati jadilah kader sejati” ujar Kakanda Fauzi Ibrahim, SH, MH. Selaku Anggota Bawaslu dan Kadiv Hukum sebagai pemateri stadium general dalam pembukaan PKDTM 1. Ditetagskan pula oleh Kakanda Misnanto selaku Ketum PD PM Tulang Bawang “Kalianlah penerus ayahanda dan ibunda dalam persyarikatan ini, jangan sampai kita besar di AUM tapi krisis di kader. Saya berharap setelah PKDTM 1 lanjtkanlah di PKDTM 2 sebagai wujud proses kalian menjadi kader sejati,” ungkap Joko Riyanto PC PM Menggala. (Riz)

Exit mobile version