Perkaderan Membahagiakan PDPM Dairi

SIDIKALANG, Suara Muhammadiyah – Ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Sumatera Utara Amrizal sangat mengapresiasi semangat PDPM Dairi dalam melaksanakan Baitul Arqam Dasar ini.

Dalam Sambutannya Amrizal mengatakan Pengkaderan Baitul Arqam Dasar PD. Pemuda Muhammadiyah ini merupakan pengkaderan pertama dilaksanakan di PDPM Dairi.  Pengkaderan ini merupakan kebahagiaan yang tak terhingga bagi kami. Ada aura semangat dan keikhlasan yang luar biasa di pertontonkan oleh kader kader Pemuda Muhammadiyah Dairi dan Pakpak Bharat.

Meskipun dalam kondisi yang penuh keterbatasan, mereka masih mau memeras keringat, berkorban tenaga dan materi demi menyiapkan kegiatan ini. Hal ini dibuktikan dengan dukungan pemerintah kabupaten Dairi yang sangat luar biasa.

Kegiatan ini dihadiri dan diapresiasi oleh Bupati Dairi dan Kapolres Dairi. Pada kesempatan ini juga Bupati Dairi langsung meresmikan Perpustakaan sebagai wujud Gerakan literasi Pemuda Muhammadiyah Dairi.

Rasa bangga dan terima kasih kepada kader kader Pemuda Muhammadiyah Dairi yang sudah berjuang mensyiarkan dakwah Islam dan Muhammadiyah di daerah ini. Sungguh ini harus menjadi cambuk bagi PDPM lain yang ada di Sumatera Utara, yang hari ini belum mampu melaksanakan kaderisasi, meskipun sesungguhnya daerah mereka jauh lebih kaya dan ummat Islamnya mayoritas. Semoga kegiatan ini menjadi pembangkit semangat untuk kita semua agar tidak pernah berhenti bergerak dan berjuang dalam menebar kan kebaikan. Karena kondisi dan keterbatasan sesungguhnya bukan halangan dan alasan bagi kita untuk berjuang,

Yang terpenting adalah niat ikhlas kita untuk bergerak, Insya Allah, Allah SWT akan membantu perjuangan kita. Pesan Amrizal.

Kegiatan Baitul Arqam Dasar (BAD) ini dirangkai dengan acara peresmian bangunan ruangan Perpustakaan SD Muhammadiyah Sidikalang, di Panji Sibura-bura, Sidikalang.

Dalam acara pembukaan Pelatihan Baitul Arqam Dasar (BAD,) Bupati Dairi Dr.Eddy Keleng Ate Berutu di mintakan untuk melakukan peresmian gedung perpustakaan SD Muhammadiyah Sidikalang. Bupati Eddy Keleng Ate Berutu yang didampingi Dandim 0206 Dairi Letkol Arm Adietya Yuni Nurtono SH (yang diwakili Danramil Sidikalang), Kapolres Dairi AKBP. Ferio Sano Ginting, S.I.K, MH, Lurah Batang Beruh, Ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) Sumatera Utara,  Amrizal S.Si,M.Pd, Ketua PDM Kabupaten Dairi, Abd Gapur Simatupang, S.Pdi,Ketua PDPM Kabupaten Dairi Heri Murdani Kaloko,SP, Sekretaris PDPM Dairi Arih Yaksana Bancin SH dan Ketua PDPM Kabupaten Pakpak Bharat Riduan Bancin,S.Pdi melakukan peresmian dan prosesi gunting pita di lokasi gedung Perpustakaan SD Muhammadiyah itu.

Bupati Dairi, DR. Eddy Keleng Ate Berutu dalam sambutannya mengaku sangat bangga dengan semangat para pemuda Muhammadiyah yang memiliki  kepedulian di tengah-tengah masyarakat di masa Pandemi Covid-19 yang terjadi saat ini, yakni bentuk kepedulian dari para pemuda di dunia pendidikan sehingga terlaksananya pembangunan ruangan Perpustakaan di SD Muhammadiyah ini.
“Di masa Pandemi ini, dibutuhkan solidaritas yang tinggi dan kepedulian bagi sesama agar saling bahu membahu untuk mampu melewati masa sulit di masa Pandemi yang terjadi saat ini,” ujar Bupati Dairi.

Pada kesempatan itu juga, Bupati Eddy Keleng Ate Berutu berharap agar ke depan Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Dairi harus turut berperan aktif dalam mendukung pemerintah guna memutus penyebaran virus Covid-19, yang saat ini masih terjadi ditengah-tengah masyarakat. Karena Pandemi yang terjadi saat ini berdampak kepada berbagai lini sektor kehidupan seperti sektor ekonomi dan juga pendidikan. (Syaifulh/Riz)

Exit mobile version