Harapan Cak Nanto pada Milad IMM ke-57, Lahirkan Kader Pemberi Solusi

JAKARTA, Suara Muhammadiyah – Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) memperingati Milad ke-57. Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah Sunanto turut berharap agar IMM terus melahirkan kader yang kaya akan solusi.

“Di era disrupsi global dan tatanan kehidupan baru akibat pandemik, IMM dihadapkan pada komitmen untuk tetap berupaya membentuk kader akademisi muslim yang tidak hanya kritis, namun juga kaya akan solusi dengan tetap mencerminkan akhlak yang mulia,” ungkap Sunanto, Ahad (14/3/2021).

Cak Nanto mengungkapkan IMM sebagai tunas muda Muhammadiyah harus mampu tampil memenangi zaman, menampakkan kualitas keilmuan yang konstruktif sekaligus solutif bagi kemajuan kehidupan bersama.

“57 Tahun, sebuah usia yang relatif matang bagi Ikatan untuk terus membumikan setiap gagasannya guna membangun peradaban,” tambah Cak Nanto.

Transformasi di tubuh gerakan adalah sebuah keniscayaan demi kemenangan Islam yang sebenar – benarnya. Kemenangan yang berkeadilan dengan membawa serta kemanusiaan.

Selamat Milad Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah, teruslah anggun dalam moral, unggul dalam Intelektual. Konsisten dengan ilmu yang amaliah, dan amal yang ilmiah. (Riz)

Exit mobile version