Muhammadiyah Sumbar Terus Tingkatkan Literasi Dakwah

Muhammadiyah Sumbar Terus Tingkatkan Literasi Dakwah

PADANG, Suara Muhammadiyah – Majelis Tabligh Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumatera Barat (PWM Sumbar) melalui Majelis menggelar baitul arqam dan refeshing mubaligh bagi Mubaligh cabang Muhammadiyah dan Aisyiyah di Komplek Pendidikan Muhammadiyah Belimbing Suliki, Sabtu, (13/3/2021).

Hadir dalam kesempatan itu 25 orang Mubaligh cabang Muhammadiyah dan Aisyiyah. Narasumber antaralain Sekretaris Nurman Agus, Wasek Toni Markos, Syamsurizal dan Solsafad.

Wakil Ketua PW Muhammadiyah Sumbar Buya Solsafad mengatakan Baitul Arqam dan refreshing ini bertujuan untuk penyegaran mubaligh sekaligus membentuk Korps Mubaligh PDM 50 kota. Kegiatan ini menjadi bagian program PWM yang disampaikan dalam konsolwil.

Katanya, refreshing mubaligh merupakan program pengembangan Tabligh ke depan. Refreshing terdiri penyusunan mater dan tuntutan kemudian materi menghidupkan dan mengembangkan berbagai jenis pengajian.

Selain itu kegiatan ini untuk mengoptimalkan fungisi masjid dan musholla. Untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas mubaligh. Serta meningkatkan fungsi media, on Line dan internet dan memberikan pemahaman Islam yang rahmatan Lil alamin.

“Kegiatan ini akan menjadi agenda rutin dan digilirkan di seluruh PDM kab/kota di Sumbar,” terangnya. (RI)

Exit mobile version