Pemuda Muhammadiyah Medan Siapkan Seribu Kader Baru

MEDAN, Suara Muhammadiyah  –  Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kota Medan melaksanakan Baitul Arqam Dasar (BAD) yang dilaksanakan selama tiga hari. Pelaksanaan yang berlansung di Gedung Diklat Aisyiyah Sumatera Utara Jalan Demak Medan itu diikuti peserta yang berasal dari 19 Cabang Pemuda Muhammadiyah di Kota Medan.

Baitul Arqam Dasar kali ini mengambil tema “Meneguhkan Ideologi Muhammadiyah dan Mewujudkan  Kepemimpinan yang Profetik”

Program pengkaderan melalui baitul arqam menjadi program prioritas bagi Pemuda Muhammadiyah karena dengan pengkaderan secara berjenjang diharapkan kader-kader baru Pemuda Muhammadiyah akan menjadi engine penggerak persyarikatan di tingkat ranting dan cabang Muhammadiyah ke depan.

Baitul Arqam Dasar Pemuda Muhammadiyah Kota Medan dibuka secara resmi oleh Ketua PWPM Sumatera Utara Amrizal MPd. Hadir pada acara pembukaan itu Plt. Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Pulungan Harahap, Ketua PDM Medan Drs. Burhanuddin, Ketua PWPM Sumatera Utara Amrizal dan Ketua PDPM Medan Muhammad Irsyad.

Ketua PDPM Kota Medan Muhammad Irsyad kepada jurnalis ‘SM’ mengatakan PDPM Kota Medan memiliki 33 cabang.  Dari 33 cabang itu, 21 diantaranya telah melaksanakan musyawarah cabang dan 19 diantaranya mengutus pesertanya untuk mengikuti baitul arqam dasar yang berlangsung selama tiga hari (11-13 Maret 2021). Irsyad berharap PCPM yang belum melaksanakan musyawarah cabang untuk segera melaksanakannya dan selanjutkan semua pimpinan cabang akan mengikuti baitul arqam dasar.

Sementara itu, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Medan Drs. Burhanuddin memberikan apresiasi kepada PDPM Kota Medan yang telah melaksanakan baitul arqam dengan baik. PDM Medan berharap,  kader pemuda Muhammadiyah selaku pelangsung dan penyempurna amal usaha Muhammadiyah itu dapat menjadi kader persyarikatan yang mumpuni di masa depan.

‘Harapan yang sama disampaikan Plt Kadispora Kota Medan Pulungan Harahap. Ia bergermbira atas berlangsungnya pengkaderan dilingkungan Pemuda Muhammadiyah karena selanjutnya Pemuda Muhammadiyah akan memberi kontribusi bagi pembinaan generasi muda di kota ini.

*Seribu Kader Baru*

Ketua PWPM Sumatera Utara Amrizal MPd menyebut, PWPM Sumatera Utara bertekad untuk melaksanakan kader disemua daerah. PWPM Sumatera Utara, kata Amrizal akan melaksanakan pengkaderan bagi 1000 kader baru  Pemuda Muhammadiyah. Ke depannya, kader baru Pemuda Muhammadiyah ini akan menjadi engine penggerak Muhammadiyah di semua cabang dan ranting.

Setelah pelaksanaan pengkaderan baitul arqam maka program pembinaan kader perlu dilakukan agar mereka mereka benar-benar siap menjadi penerima estafeta kepimpinan Muhammadiyah masadepan. ( Syaifulh/Riz)

Exit mobile version