PDM Gayo Lues Adakan Perkaderan Baitul Arqam Pertama

BLANGKEJEREN, Suara Muhammadiyah  – Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Gayo Lues, Aceh mengadakan Perkaderan Baitul Arqam. Kegiatan yang dilaksanakan dari Jumat sampai Ahad (12-14 Maret 2021) itu diikuti oleh 50 peserta yang berasal dari unsur pimpinan dan anggota PDM Gayo Lues, pimpinan dan anggota Ortom, para utusan cabang, dan Amal Usaha Muhammadiyah di kabupaten ini.

Kegiatan yang bertemakan; Peneguhan Identitas dan Peran Kader Sebagai Pelaku Gerakan Muhammadiyah Gayo Lues ini, mengambil tempat di kompleks Masjid Taqwa Blangkejeren dibuka oleh Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Aceh Dr. H. Muharrir Asy’ari, Lc, M.A. sekaligus menjadi salah satu narasumbernya. Dalam pengarahannya, ketua PWM Aceh ini yang didampingi oleh Rektor Universitas Muhammadiyah Aceh (Unmuha) Dr. Aslam Nur, M.A. dan para instruktur lainnya berharap momen ini menjadi wahana bagi terwujud kader- kader handal, berkualitas, dan berkarakter.

Sementara itu, Ketua PDM Gayo Lues H. Hasanuddin, S.Pd – yang didampingi Ketua Panitia Syafruddin, S.Sos menyatakan bahwa amat bergembira dan mengapresiasi atas terselenggaranya Baitul Arqam yang baru pertama kali diadakan di  Kabupaten Gayo Lues yang lebih dikenal Negeri Seribu Bukit ini.

Kepada Majelis Pendidikan Kader, Hasanuddin berharap agar ini menjadi agenda utama tahunan yang dilakukan di cabang-cabang secara bergiliran.

Di tempat terpisah, Sahudin; salah seorang peserta dari PCM Kutapanjang menyatakan sangat senang mengikuti acara ini. Beliau berharap adanya tindak lanjut untuk dilakukan di cabang-cabang agar  identitas dan keberadaan organisasi ini dikenal lebih meluas.

Perkaderan Baitul Arqam yang berlangsung sampai Ahad tersebut ditutup oleh Ketua PDM Gayo Lues yang ditandai dengan penyerahan kembali peserta oleh Iman Training Ust. Mawardi Hasan dari Majelis Pendidikan Kader PW. Muhammadiyah Aceh. (Syaifulh/Riz)

Exit mobile version