Tasyakuran dan Refleksi Milad IMM Kalteng Hadirkan Ketum DPP

Tasyakuran Milad IMM 57

PALANGKARAYA, Suara Muhammadiyah – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kalimantan Tengah menggelar Tasyakuran dan Refleksi Milad IMM Ke-57 Tahun di Aula Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Kalimantan Tengah pada Senin malam (15/03/2021). Kegiatan tersebut dihadiri oleh kader-kader IMM Kota Palangka Raya dan Forum Komunikasi Alumni (Fokal) IMM Kalimantan Tengah.

Kegiatan tersebut diawali dengan sambutan dari Ketua Umum Pimpinan Cabang (PC) IMM Kota Palangka Raya, IMMawan Fahmi Nurrahman. Dalam sambutannya, Fahmi berpesan kepada seluruh kader IMM untuk tetap bersemangat dalam menggerakkan IMM.

“Mudah-mudahan momentum ini dapat mengembalikan semangat kita untuk bersama-sama terus bergerak dan terus mengabdi di ikatan ini,” paparnya.

Ada yang menarik dalam resepsi milad ini, Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat IMM, IMMawan Najih Prasetyo hadir mengikuti acara dan menyampaikan wejangan secara langsung melalui panggilan whatsaap.

“Dari pada itu, kita punya cita-cita luhur, bahwa IMM Kota Palangka Raya, IMM Kalimantan Tengah dan IMM di seluruh Indonesia, di masing-masing level keberadaannya mampu dirasakan oleh masyarakat sampai ke lapisan yang paling kecil, mampu berpikir lebih luas lagi, bahwa ke depan kita tidak hanya berpikir semata-mata untuk eksistensi saja, tetapi mampu menghadirkan bagaimana membangun peradaban ini menjadi cita-cita luhur dan mampu kita wujudkan dalam kehidupan sehari hari,” tuturnya.

Sementara itu, sesi refleksi diisi oleh Ketua Umum Dewan Perwakilan Daerah (DPD) IMM Kalimantan Tengah, IMMawan Kurniawan mengungkapkan bahwa kader-kader IMM di Kalimantan Tengah khususnya Kota Palangka Raya harus terus berpikir dan bergerakn dalam menghidupkan IMM.

“Penting untuk kita mengetahui perkembangan di Indonesia, tapi lebih penting mengetahui perkembangan di daerah kita sendiri, IMM di Kalimantan Tengah itu sulit berkembang karena letak geografis di Kalimantan Tengah khususunya di kabupaten bukan geografis untuk pendidikan khususnya tingkat mahasiswa, karena IMM basis gerakannya untuk mahasiswa jadi sulit untuk berkembang. Saya pernah mengatakan bahwasanya patron pengkaderan IMM di Kalimantan Tengah adalah Kota Palangka Raya, karena Kota Palangka Raya adalah center pendidikan, tetapi kenapa hanya ada satu komisariat di rumah sendiri yaitu di UMPR, ini merupakan refleksi buat kita, saya berharap kepada seluruh akar rumput IMM dapat bersemangat dan bergerak, fasilitas sudah ada disini, pimpinan dan alumni siap berbagi ilmu, selamat Milad IMM Ke-57, mari kita sama-sama mengompa semangat dalam berproses di IMM ini,” paparnya.

Tasyakuran dilanjutkan dengan pemotongan kue Milad IMM Ke-57 Tahun dan menyantap makanan bersama sebagai simbol kebersamaan dan keakraban. Nampak hadir beberapa Pengurus Fokal IMM Kalimantan Tengah, Ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Priyono, S.HI, Pimpinan Wilayah Nasyiatul ‘Aisyiyah Kalimantan Tengah dan Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Kalimantan Tengah. (Aris Pratama Gunawan)

Exit mobile version