Cetak Kader Progresif sebagai Kado Milad IMM ke-57

DAD IMM FISIP UMJ

JAKARTA, Suara Muhammadiyah – IMM Komisariat FISIP UMJ baru saja selesai melaksanakan Darul Arqam Dasar (DAD) dengan tema “Internalisasi Ideologi menuju terbentuknya Progresivitas Kader sebagai Suluh Peradaban IMM Berkemajuan” dalam rangka mencetak kader-kader potensial sebagai generasi penerus tampuk kepemimpinan yang selanjutnya. Dari 31 peserta yang mengikut proses rangkaian kegiatan DAD terdapat 2 Peserta yang merupakan delegasi dari IAIN Purwokerto dan sisanya adalah Mahasiswa-Mahasiswi aktif Angkatan 2020 FISIP Universitas Muhammadiyah Jakarta. DAD IMM FISIP UMJ dilaksanakan pada tanggal 11 – 14 maret 2021 kemarin yang bertempat di Serua Green Village, Kota Depok.

Rangkaian materi yang diberikan kepada Peserta pun antara lain seperti : Filsafat Manusia, Al-Islam, Kemuhammadiyahan, Ke-IMM an, Manajemen Diri serta Analisis Sosial yang diisi oleh FOKAL IMM FISIP UMJ itu sendiri yang tentu saja memiliki kapasitas serta kapabilitas yang tidak perlu diragukan keilmuannya. Di antara pemateri-pemateri ada yang sudah purna dalam menempuh perkaderan utama seperti DAP maupun perkaderan khusus LIP.

Ketika ditanya terkait harapan kepada para Kader-kader ini, Arief Mardiansyah selaku Ketua Pelaksana DAD IMM FISIP UMJ mengatakan “31 calon kader ini telah resmi menjadi anggota aktif IMM yg dimana bertepatan dengan hari Milad IMM yg ke-57 pada tanggal 14 maret. Harapan saya kepada 31 kader angkatan 2020 ini bisa membawa nama baik IMM untuk kedepannya, semoga menjadi kader-kader yang militan dan progresif sesuai dengan apa yang dicita-cita kan oleh pendiri IMM. Sekali lagi saya ucapkan selamat kepada calon mahasiswa angkatan 2020 yang telah dilantik sebagai kader IMM FISIP UMJ.” Ungkapnya.

Adapun DAD IMM FISIP yang dilaksanakan kemarin berjalan cukup lancar dan tentu dengan ber-ikhtiar menaati protokol Kesehatan yang ada. Pelaksanaan DAD kali ini pun cukup di apresiasi oleh Pimpinan Fakultas karena di tengah pandemi Covid-19 tidak menyurutkan langkah IMM FISIP UMJ untuk mencetak kader-kader yang berkualitas dan ber-ikhtiar semaksimal mungkin untuk menjaga protokol covid-19, begitu pula dengan FOKAL IMM FISIP yang juga mengapresiasi dan ikut meramaikan acara DAD pada tahun ini. (Raja Faidz)

Exit mobile version