PCM Lembah Sabil, Berawal dari Pondok Lima Kali Sepuluh

PCM Lembah Sabil

Berawal dari sebuah pondok berukuran lima kali sepuluh meter, PCM Lembah Sabil Abdya ingin Bangkit setelah pisah dari PCM Manggeng ketika pemekaran kecamatan di Abdya.Manggeng terbelah menjadi dua kecamatan, sebelah utara Kecamatan Lembah Sabil lsebelah barad Kecamatan Manggeng yang dibatasi oeleh kurueng manggeng yang bermuara kesamudra Indonesia.

Ingin coba berbenah seperti layaknya PCM yang ada di seluruh Indonesia, yang sudah punyak asset miliaran, punya rumah ibadah yang megah, punya lembaga pendidikan, punya klinik kesehatan, punya lahan yang luas untuk berkebun dan berternak,,punya tambak ikan, punya Lazimu dan lain sebagainya, untuk mendukug pembiayaan kelansungan sebuah persyerikatan.

Sebuah komunitas yang baru terbangun dengan modal kekompakan pimpinan baik yang ada di ranting ranting maupun di cabang,pada awal bergabung dengan PCM Manggeng, PCM Manggeng memang ada mempunyai beberapa asset, beberapa asset itu tidak di permasaalahkan oleh PCM Lembah Sabil, biarlah tinggal di PCM Manggeng,untuk berbenah demi kelangsungan persyarikatan yang ada di PCM Manggeng, Cuma adasatu petakkebun lahantidur yang terletak di kawasan Lembah Sabil dan sudah di serahkan ke PCM Lembah Sabil yang di saksikan PDM Abdya oleh salah seorang unsure pimpinanan Daerah Muhammadiyah Abdya Ir T Ahmad Darmi.

PCM Lembah Sabil lahir tahun 2012 danterus melaksanakan Muscab yang pertama di bawah pipmpinan drs T Miswar Ali, di tahun 2016 terjadi Muscab kedua di bawah pimpinan Nasrizal,S. Pd.Melanjuti estafet pimpinan sebelumnya ingin terus berbenah, ingin melahirkan hasil Muscab, menjadi bukt inyata untuk menghidupkan sebuah persyarikatan walaupun dalam beberapa tahun baru lahir.

Cerita dari awal sebuah pondok merupakan sebuah bukti nyata, bahwa persyarikatan Muhammadiyah ada gerakan .dar pondok berubah kata kesubuah Mushalla, di Mushalla kecil dan mungil hidup berbagai kegiatan keagamaan terutama shalat lima waktu secara berjamaah sejak tahun 2016 sampai saat ini, suara adzan tidak akan pernah berhenti bila waktu tiba, ada ketenangan di sana ketika jamah tiba, dikarenakan sebuah Mushalla yang mungil terletak di atas perbukitan yang luas tanahnya 20,000 m2 dengan udara yang sejuk dan nyaman.

Angan angan PCM Lembah Sabil sangat tinggi, ingin mendirikan sebuah lembaga pendidikan terpadu, sejak dari jenjang Paud sampai kejenjang seterusnya paling terakhir ketingkat SLTA, sampai saat ini hanya bisa berangan angan belum dan tidak akan pernah terwujut,panitia terus cobak beranjak sedikit demi sedikit, cobak membangun sebuah rumah ibadah yang permanen, yang insya Allah sudah sedang dimulai sejak dari peletakan batu pertama oleh PDM Abdya sekarang sudah rampung 25 persen dana yang bersumber dari warga Muhammadiyah yang ada di Lembah Sabil dan sekitarnya.

Alhamdulillah tiang dasar pertama sudah berdiri megah pertanda gerakan selalalu ada walaupun pelan tap ipasti,semua pihak terus mendukung, sejak dar ipemerintah desa setempat, ranting ranting Muhammadiyah yang ada di Lembah Sabil unsur pimpinan Cabang Muhammadiyah, PDM dan motipasi yang tingg idari PWM Aceh, dana sedikit demi sedikit terus mengalir, belum pernah mengajukan proposal kepihak pemerintah yang terkendala di pihak gambar belum punyak dana untuk membuat sebuah plening master.

Melalui tulisan yang singkat ini penulis ingin membangun sebuah komunikasi kepihak donator dimanapun kita berada untuk ikut mendukung dan mendoakan dua progam dari PCM Lembah Sabil, yang pertama ingin mendirikan sebuah rumah ibadah dan yang kedua ingin mendirikan sebuah lembaga pendidikan islam terpadu seperti yang kami utarakan pada tulisan kami di atas.Belum bias melangkah lebihjauh menurut kami bilasebuah rumah ibadah masih terbengkalai.

Demikian tulisan ini kami paparkan semoga Allah subhanahuwataala mengabulkan citcita warga persyerikatan Muhammadiyah Lembah Sabil, dan membuka pintu hati danatur dimanapun ia berada. Siapa tau mungkin ada yang ingin berinfak, bersama ini kami tuliskan no rek BRIS An panitia, 1058872241. Kontak person 085260022162 Aamiin aamiin yarabbal alamin .

Nasrun Minallahi wafathun Qarib. FasatabiqulQairat. Wassalamualaikum warahmatullahiwabarakatuh.

Nasrizal,S.Pd, Pimpinan Cabang Muhammadiyah Lembah Sabil

Exit mobile version