Atlet Tapak Suci Wakili Palopo Melenggang Ke Tingkat Nasional

Atlet Tapak Suci Wakili Palopo Melenggang Ke Tingkat Nasional

PALOPO, Suara Muhammadiyah – Atlet Kota Palopo torehkan prestasi pada ajang Seleksi Daerah (Selekda) Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) yang diadakan oleh Dinas Kepemudaan dan Olahraga (DISPORA) bekerja sama dengan Ikatan Pencak Silat (IPSI) Sulawesi Selatan yang dilaksanakan di Gedung Olahraga (GOR) Sudiang pada Sabtu-Ahad (21-22/03/2021).

Annisa Islami Siswa Siswa SMKN 6 Kota Palopo yang juga dari perguruan Tapak Suci Putera Muhammadiyah menorehkan prestasi gemilang dengan menyabet juara 1 pada Kelas A Putri  Berat 39-43 Kg setelah mengalahkan lawannya dengan skor telak 3-0. Sebelum melangkah ke Final Annisa menghadapi perwakilan dari Kabupaten Luwu Timur pada babak seleksi dan Perwakilan Kabupaten Soppeng di Babak Sem Final.

Ketua Pimda Tapak Suci Kota Palopo Dr. Salju, SE, MM mengatakan pihaknya berkomitmen untuk membina para kader ke depanya yang akan ditingkatkan bukan hanya satu kelas tetapi sebisa mungkin semua kelas terpenuhi.

Ketua IPSI Kota Palopo Ir. H. Rahmat Masri Bandaso, M.Si mengapresiasi prestasi yang telah di raih oleh atlet asal Kota Palopo tersebut. “Semoga prestasi yang telah di raih dapat dipertahankan tingkat Nasional,” ujarnya.

Pelatih Pendamping Ardiansyah Hajir, S.Pd., M.Pd mengatakan kemenangan ini menjadi langkah awal atlet Silat Kota Palopo untuk berpeluang mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) yang akan diadakan pada Agustus 2021 di Sumatera Selatan.

Lanjutnya kali ini IPSI Kota Palopo hanya mengutus satu perwakilan saja. Semoga kedepannya dapat mengirim lebih banyak lagi perwakilan. (Darwis Nandar)

Exit mobile version