Berkah Pandemi, Gedung Dakwah PRM Karangtalun Lor Diresmikan

Gedung Dakwah PRM Karangtalun Lor Diresmikan

BANYUMAS, Suara Muhammadiyah – Pimpinan Ranting Muhammadiyah Karangtalun Lor Cabang Purwojati Daerah Banyumas, Ahad (14/3) berhasil menyelesaikan dan meresmikan Gedung Dakwah Muhammadiyah senilai 665 juta rupiah. Atas pertolongan dan berkah Allah SWT. Warga Muhammadiyah tetap Semangat dan berlomba lomba dalam berinfak sehingga terwujudlah Gedung Dakwah ini.

Selain sebagai TPQ yang menaungi ratusan santri, gedung dakwah ini juga akan menjadi Pusat syiar Muhammadiyah di Ranting Karangtalun Lor pada khususnya dan Cavabg Purwojati pada umumnya.

Dalam sambutanya Pimpinan Ranting Muhammadiyah Karangtalun Lor H. Moh. Imam Siswan menyatakan terima kasih kepada para kader Muhammadiyah yang bahu membahu bersama sehingga berhasil mewujudkan Gedung Dakwah 2 lantai dengan fasilitas yang modern. “Ini merupakan sebuah Berkah ditengah Pandemi,” tuturnya

Didapuk untuk meresmikan sekaligus pengguntingan pita adalah Pimpinan Daerah Muhammadiyah Banyumas Dr. H. Ibnu Hasan,M.Si didampingi Pimpinan Daerah Aisiyah Banyumas dan Penerintah setempat Dalam sambutanya disampaikan bahwa Muhammadiyah terbiasa Membangun dari bawah, tidak cengeng dan tidak menyerah. Salah satunya terbukti melalui lazizmu target tahun 2020 adalah 8,8 Miliar, namun akhir tahun 2020 mampu melalui target menjadi 9,2 Miliar. Ini membuktikan bahwa Muhammadiyah selalu memberi.

Disampaikan Ibnu Hasan, Purwojati merupakan 5 cabang yang paling dinamis di Banyumas, dan dari 250 ranting se Banyumas, ranting Muhammadiyah Karangtalun lor merupakan salah satu dari 10 besar ranting paling dinamis.

Lebih lanjut, Ibnu Hasan manyatakan beliau sangat berbahagia ketika datang ke ranting ada inovasi dan hal hal yang baru. Dan ini terjadi di ranting karangtalun lor. Beliau berpesan agar ranting Karangtalun Lor terus menyempurnakan setiap kegiatanya. Mudah mudahan Alloh selalu memberikan kekuatan. Ibnu juga berkelakar dalam bahasa ngapak, bahwa jangan sampe gedung dakwah yang sudah megah ini terjadi sing nganggo ora ngerti, sing ngerti ora nganggo, sing gawe ora nganggo, sing nganggo ora gawe.

Hadir dalam peresmian ini adalah Pimpinan Daerah Muhammadiyah Banyumas, Pimpinan Daerah Aisiyah Banyumas, Pimpinan Cabang Muhammadiyah Purwojati, Perwakilan Pimpinan Ranting Muhammadiyah se Kecamatan Purwojati, Camat Purwojati, Danramil Purwojati, Kapolsek Purwojati, Segenap Perwakilan Kader Muhammadiyah di Ranting Karangtalun Lor. Kegiatan dilakukan dengan protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah. (Djw)

Exit mobile version