Tapak Suci Dente Teladas Sukses Gelar UKT

Tapak Suci Dente Teladas Sukses Gelar UKT

TUBA, Suara Muhammadiyah – Seni bela diri Tapak Suci Putera Muhammadiyah (TSPM) Cabang Latihan Pasiran Jaya Kecamatan Dente Teladas Kabupaten Tulang Bawang 20/3/2021 sukses  mengadakan UKT TS (Ujian Kenaikan Tingkat Tapak Suci)  tingkat dasar yang pertama kali setelah 2 Tahun berlatih. UKT ini sebenarnya akan dilaksanakan setahun yang lalu, namun karena pandemi covid-19 maka baru bisa dilaksanakan ditahun 2021.

Ibrahim selaku Ketua Cabang Tapak Suci Dente Teladas mengatakan betapa bersyukurnya bisa melaksanakan ujian kenaikan tingkat bagi siswa didikannya. Walau sudah 2 tahun lamanya kader-kader Tapak Suci Cabang Dente Teladas menunggu momen kenaikan tingkat ini, mereka tetap semangat dan antusias orang tua dalam mensuseskan kegiatan tersebut sangat tinggi pungkasnya.

UKT kali ini diikuti 19 siswa dasar dari 40 siswa yang mengikuti latihan rutin. Walau hanya setengahnya yang dapat mengikuti ujian, mereka yang belum mengikuti ujian juga datang menyaksikan acara pembukaan UKT tahun 2021 tanpa mengurangi rasa seamangat mereka. Sebagai motivasi saat mereka nanti mengikuti UKT tahun depan penjelasan lanjut dari Ibrahim selaku pelatih utama Tapak Suci Cabang Dente Teladas Pimda 224 Tulang Bawang.

Ibrahim menambahkan bahwa Tapak Suci Cabang Latihan Pasiran Jaya Cabang Dente Teladas telah berhasil mengikuti seleksi pekan olah raga pelajar Daerah Tulang Bawang, berlaga di Lampung Champion Ship IV berhasil meraih Sembilan medali emas, sedangkan Seleksi sirkuit Zona 3 propinsi lampung 1 B kelas 50-55 kg berhasil meraih Juara Satu.

Berakhirlah acara UKT TS Cabang Dente Teladas tahun 2021. Dilanjutkan penutupan, dalam hal ini sambutan penutupan UKT TS diwakili dari Ketua I Pimda 224 Tapak Suci Tulang Bawang Sabiq Muhtar AK sekaligus Ketua Pondok Pesantren Modern MBS Tulang Bawang menekankan kepada siswa yang telah seusai melaksanakan ujian agar membawa nama baik tapak suci di tengah masyarakat dan diharapkan kelak menjadi kader militan Muhammadiyah.

Sabiq menekankan agar siswa  tekun berlatih dan mengikuti proses dari awal sampai akhir di dalam program pelatihan Tapak Suci, karena dengan serius nantinya dapat mengikuti ajang pertandingan serta dapat membawa prestasi, maka tidak menutup kemungkinan kedepannya dapat sekolah ke perguruan tinggi lewat jalur prestasi. (MBS Tuba)

Exit mobile version