SD Aisyiyah Slawi Wisuda Tahfidz Angkatan ke-2

SD Aisyiyah Slawi Wisuda Tahfidz Angkatan ke-2

TEGAL, Suara Muhammadiyah – Wisuda tahfidz angkatan ke-2 SD Aisyiyah Slawi diadakan pada hari Sabtu, 27/3/2021 bertempat di Gedung Dakwah Muhammadiyah Kabupaten Tegal.

Menurut Wahyudi selaku kepala SD Aisyiyah Slawi menyampaikan bahwa orang tua yang sabar mendidik dan mengajarkan Al Qur’an serta menganjurkan untuk menghafal Al-Qur’an kepada anaknya, kelak di Akhirat Allah SWT akan berikan penghargaan yang luar biasa, yaitu dipakaikan jubah kemuliaan.

Rasulullah Shalallahu alaihi wasalam bersabda: ”Barangsiapa yang membaca Al Qur’an, mempelajarinya dan mengamalkannya kelak di hari kiamat dikenakan mahkota dari cahaya yang sinar kemilaunya seperti cahaya matahari. Dan bagi kedua orang tuanya masing-masing dikenakan untuknya dua pakaian kebesaran yang tidak bisa dinilai dengan dunia. Maka Kedua orang tuanya bertanya: ’Mengapa kami diberi pakian kemuliaan seperti ini?’ Dijawab: ’Karena anak kalian berdua belajar dan menghafal Al Qur’an.’ (Mustadrak Al Hakim 1/568. Dihasankan Al Albani dlm As Shahihah no.2914).

Maka orang tua harus mampu mendidik dan mengajari putranya agar dapat membaca Al-Qur’an. Mari sekolahkan anak-anaknya di sekolah yang mengutamakan pendidikan Al Qur’an pungkasnya.

Sementara itu menurut Hana Laila Ramadhani siswa yang berhasil menghafal 2 juz menyatakan bahwa dirinya berharap dengan menghafal Al-Qur’an kelak dapat memakaikan jubah kemuliaan kepada kedua orangtuanya.

Wisuda angkatan ke-2 ini diikuti sebanyak 38 siswa yang berhasil menghafal Al-Qur’an, diakhir acara KH.Moh Ridlo selaku ketua komite SD Aisyiyah Slawi memimpin doa penutup. (Hendra Apriyadi)

Exit mobile version