Hadiri Milad IMM Ke-57, Khofifah Sebut Beras Jatim Melimpah

khofifah

Foto Dok Fokal/SM

SURABAYA, Suara Muhammadiyah – Beranjak pada usia ke-57 Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM), Forum Komunikasi Alumni (FOKAL) IMM Jawa Timur selenggarakan resepsi milad pada hari Sabtu (27/03/2021) bertempat di Hotel Dafam Pacific Cesar. Pada acara tersebut sekaligus pemberian penghargaan kepada 13 tokoh dengan kontribusi luar biasa dalam pemajuan iptek, kesejahteraan di Jawa Timur.

Turut hadir dalam acara tersebut Gubernur Jawa Timur, Dra.Hj.Khofifah Indar Parawansa, Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Timur, Dr.H.Sa’ad Ibrahim, Rektor UMSurabaya, Dr.dr.Sukadiono, Kornas Fokal IMM, Armyn Gultom, serta tokoh-tokoh lainnya.

Gubernur  Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa menyebutkan, situasi Jawa Timur dalam konteks perekonomian nasional terkontraksi cukup dalam akibat dampak Pandemi COVID-19, namun hal yang membahagiakan adalah di Jawa Timur pasca panen masal mencapai produksi melebih rata-rata tertinggi nasional.

“Kita lebih tinggi dari Provinsi Jawa Tengah dengan surplus lebih dari 600 ribu ton, tentu ini menjadi daya imunitas ekonomi masyarakat Jawa Timur, hal tersebut juga dibarengi dengan kolaborasi nyata semisal pemanfaatan hutan sosial, membangun bisnis star-up bersama, serta langkah-langkah strategis lainnya,”sebut Khofifah.

Ketua FOKAL IMM Jawa Timur, Suli Da’im menyatakan bahwa IMM berkomitmen dalam mengawal pembangunan dan kesejahteraan di Jawa Timur. “Melalui jalan kolaborasi tersebut, harapannya selain mendukung agenda dan strategi Pemerintah Provinsi Jawa Timur dalam menjalankan programnya, saya juga mendukung sikap menolak impor beras adalah pemimpin yang pro-rakyat”, tandas Ketua LHKP PWM Jawa Timur sekaligus Direktur Hizbul Wathan FC tersebut

Ketua PWM Jawa Timur, Dr.KH Sa’ad Ibrahim menyebut bahwa membangun peradaban dan membumikan gagasan merupakan bagian refleksi milad IMM ke-57. “Eksistensi alumni IMM di berbagai bidang, mulai dari pendidikan, kesehatan, bisnis dan sebagainya dapat diwujudkan dalam langkah dan karya yang nyata yang bermanfaat bagi kemajuan persyarikatan dan bangsa” tutur Sa’ad.

Acara yang dihadiri sekitar 200 peserta se-Jawa Timur tersebut dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat, salah satunya dengan adanya tes Genose 19.  Selain itu juga diberikan penghargaan kepada 13 nominasi yaitu Special Achievement Awards diberikan kepada Individu yang berdedikasi tinggi dalam kemajuan IPTEK, Inovasi, dan kesejahteraan masyarakat dalam berbagai bidang yang digeluti yang berdampak luas kepada masyarakat & persyarikatan, serta Lifetime Achievement Awards yang diberikan kepada individu yang mendharma-baktikan seluruh hidupnya melalui kontribusi dan karya nyata  bagi kemajuan Ikatan, dan persyarikatan. (Riz)

Exit mobile version