Jelang Ramadhan, SM Akan Resmikan 17 Logmart Baru Secara Serentak

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah -Sejak diresmikannya Logmart sebagai bisnis retail di bawah bendera Holding Suara Muhammadiyah, keinginan warga untuk membuka jaringan bisnis berbasis jamaah ini terus meningkat.

Jika sebelumnya telah diresmikan 10 outlet Logmart di beberapa lokasi di Yogyakarta dan Jawa Tengah, kini menyambut ramadhan 1442 H ini, Suara Muhammadiyah kembali akan resmikan 17 outlet Logmart secara serentak.

Peresmian atau soft launching akan dilakukan pada tanggal 30 Maret 2021 sebanyak 3 outlet dan pada tanggal 6 – 10 April 2020 sebanyak 14 outlet.

Diantaranya, Logmart Kota Gede, Logmart Moyudan, Logmart Patang Puluhan, Logmart Manding Bantul, Logmart Purwomartani, Logmart Ambarketawang, Logmart Gunung Kidul, Logmart Kutowinangun, Logmart Secang, Logmart Klaten, Logmart Banjarnegara, Logmart Ajibarang, Logmart Tegal, Logmart Karawang, dan Logmart Pekalongan.

Walaupun sudah ada 17 Logmart yang akan diresmikan jelang ramadhan ini, Deni Asyari selaku Direktur Utama PT Syarikat Cahaya Media/ Suara Muhammadiyah, meminta maaf kepada warga persyarikatan, sebab menurutnya, dengan sumber daya manusia yang terbatas, tidak semua keinginan warga bisa dipenuhi untuk pembukaan jelang ramadhan.

Sebab sebelumnya, ada beberapa daerah yang ditunda untuk pembukaan Logmart, baik di wilayah Jawa Timur, Jawa Tengah, Jabodetabek dan Palembang. Namun menurutnya, semua yang sudah mendaftar, tetap akan diproses berdasarkan waiting list.

“Jadi semua yang sudah melakukan registrasi, tetap akan diproses berdasarkan waktu tunggu. Karena, berdasarkan kemampuan kita saat ini, manajemen SM maksimal baru mampu per bulan membuka 15 Outlet Logmart,” tuturnya.

Sampai saat ini, menurut data yang sudah masuk, setidak sudah ada 60-an outlet yang sedang proses waiting list. Akan tetapi, menurut Deni, jika dalam satu kabupaten atau daerah, dikelola secara mandiri pembukaannya, minimal 15 outlet, insyaAllah, bisa dilakukan pembukaan tanpa waktu menunggu.

Sementara itu, untuk menyiapkan semua kebutuhan pembukaan bisnis retail ini, selain dikelola secara mandiri, Logmart juga mengajak berbagai mitra warga persyarikatan untuk berkolaborasi.

“Alhamdulillah, saya sudah bertemu dan rapat dengan mitra di lingkungan persyarikatan, insyaAllah sesuai visi awal pendirian Logmart, kita akan bersinergi di hulu bisnis ini,” ungkap Deni.

Selain itu, Deni juga berharap kepada warga persyarikatan, terutama yang sudah berdiri Logmart di lingkungannya, untuk dapat berbelanja dan memanfaatkan bisnis yang dikelola oleh Muhammadiyah ini.

Hal ini sebagaimana arahan dari Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, agar dengan hadirnya Logmart, kita dorong semangat untuk berbelanja di rumah kita sendiri. (red)

Exit mobile version