Kader IMM Perlu Mengamalkan 3 Falsafah Tanah Luwu Tentang Kepemimpinan

imm

PALOPO, Suara Muhammadiyah – Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PC IMM) Kota Palopo seusai melaksanakan Pelantikan di Ruang Ratona Kantor Walikota Palopo pada hari Kamis, 31 Maret 2020. PC IMM Kota Palopo kemudian melanjutkan rangkaian kegiatan berupa Tataran Pimpinan (TARPIM) dan Rapat Kerja Pimpinan (RAKERPIM).

Kegiatan tersebut dilanjutkan di Kampus Universitas Muhammadiyah Palopo, Jl. Jenderal Sudirman KM. 3 Binturu) tepat nya di Aula lantai 2 Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB). Kegiatan ini digelar pada 31 Maret sampai 01 April 2021.

TARPIM dan RAKERPIM ini telah dibuka secara resmi oleh Wakil Walikota Palopo Dr. Ir. H. Rahmat Masri Bandaso, M.Si. di gedung Ratona seusia membawakan sambutan. TARPIM dan RAKERPIM ini diperuntukkan kepada seluruh Badan Pimpinan Harian (BPH) PC IMM Kota Palopo yang kemudian dipandu oleh Tim Steering yang telah di mandat oleh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) IMM Sulawesi Selatan. Dalam TARPIM Tim Steering menyajikan beberapa materi yang dibawakan oleh Sekretaris Pimpinan Daerah Muhammadiyah Dr. Hadi Pajarianto, M.Pd.l sekaligus Wakil Rektor II Universitas Muhammadiyah Palopo dan beberapa dari BPH DPD IMM Sulsel.

Koordinator Steering Titi Yuniarti Usman, S.Pd. berpesan kepada seluruh peserta TARPIM dan RAKERPIM agar serius dalam dalam mengikuti rangkaian kegiatan tersebut karena di tempat tersebutlah peserta dibekali tentang proses kepemimpinan di tingkat pimpinan cabang.

“Kalian sekarang adalah Pimpinan Cabang bukan lagi Pimpinan Komisariat jadi kalian tidak hanya move on dari komisariat tatap kalian harus move up dengan artian kalian tidak hanya melakukan hijrah saja dari komisariat ke pimpinan cabang tatapi disertai perkembangan kemampuan,” pesan Titi yang juga merupakan Sekretaris Bidang Organisasi DPD IMM Selsel.

Di akhir kegiatan TARPIM Ketua Umum PC IMM Kota Palopo Abdul Latif As’ad berpesan kepada seluruh Pimpinannya untuk mengamalkan falsafah dari Tanah Luwu yang tempat PC IMM Palopo berdiri yaitu Sipakatau saling menokohkan, Sipakalebbi saling menghormati, dan Sipakainga saling mengingatkan karena kita semua adalah pimpinan cabang.

“Setelah kita semua Pelantikan, TARPIM, dan RAKERPIM, maka kita telah siap berfastabiqul khairat di Pimpinan Cabang satu periode kedepan,“ tutup Latif.

Rangkaian kegiatan yang telah dilalui selama 2 hari tersebut telah menghasilkan program kerja selama satu periode ke depan. (Ulil Amri)

Exit mobile version