SMP Muhammadiyah 1 Seyegan Asah Kreativitas Lewat Lomba Poster

SMP Muhammadiyah 1 Seyegan

SLEMAN, Suara Muhammadiyah – SMP Muhamadiyah 1 Seyegan dalam rangkaian PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru ) menyelenggarakan lomba, salah satunya yang digelar pada Rabu, 31 maret 2021 diselenggarakan acara pembagian hadiah lomba poster dengan Tema “jaga diri di massa pandemi” dan juga try out bagi siswa.

Tiga pemenang diambil dalam lomba ini, juara satu diraih Syifa Novalia dari SD Negri Susukan, juara dua M.Edsel Sahasika dari SD Muhammadiyah Gendol 6 dan juara ke tiga diperoleh Kayla Nadine Az Zahra dari SD Negri Kandangan, Disamping mendapatkan tropy, bagi setiap pemenang juga mendapatkan uang pembinaan dan sertifikat.

Pelaksanaan lomba ini dilakukan secara daring, mulai dari proses pendaftaran dan pelaksanaannya. Tujuan utama diselenggarakannya lomba ini, disamping untuk mengasah bakat dan potensi anak, hal yang tak kalah penting adalah meningkatkan kesadaaran bagi anak, untuk tetap menjaga dan menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari hari.

“ Untuk mengembangkan potensi dan bakat para juara, SMP Muhammadiyah Seyegan siap memfasilitasi dengan berbagai ekstra yang diselenggarakan sekolah untuk para siswanya “ sebagaimana disampaikan Rochmadi, S.Sos.I Kepala Sekolah SMP Muhammadiyah 1 Seyegan.

Drs Mulyono, M.Si dalam sambutannya selaku ketua PCM Seyegan menandaskan “ SMP Muhammadiyah semakin mendapatkan kepercayaan dari masyarakat, hal ini dibuktikan dengan naiknya jumlah pendaftar dari tahun ke tahun dan 98 siswa diterima pada PPDB 2020/2021 dari 96 yang seharusnya”.

Sementara untuk agenda try out diperoleh hasil dengan Ananda Jasmin Dwi Nurani dari SD Negeri Gendengan mendapatkan nilai tertinggi berhak mendapatkan tropy, uang pembinaan dan sertifikat, juara dua ananda Nayla Rivani Amalia, dari SD N Bokong dan juara ke tiga diperoleh ananda Aretha Daryn Anindya, dari SD Muhammadiyah Sangonan 4. Bagi juara satu dan dua juga mendapatkan hadiah yang sama, berupa tropy, uang pembinaan dan sertifikat. Disamping tropy, uang pembinaan dan sertifikat, setiap peserta juga berkesempatan mendapatkan doorprize berupa sepeda, rak buku, dua buah paket belajar senilai tiga ratus ribu dan puluhan hadiah lain yang bisa diperebutkan.

Dan doorprize utama berupa sepeda didapatkan oleh Ananda Anindita Miftah Agstina dari SD Muhammadiyah Sunten beruntung pada kesempatan itu memboyong sepeda. (Arif Hartanto)

Exit mobile version