Pelantikan Wakil Ketua STKIP Muhammadiyah Kalabahi Periode 2020 – 2025

STKIP Muhammadiyah Kalabahi

ALOR, Suara Muhammadiyah – Dalam upaya pembenahan struktural, maka SENAT STKIP Muhammadiyah Kalabahi melakukan Rapat SENAT yang salah satu agendanya adalah pembahasan calon Wakil Ketua.  Karena semenjak Wakil Ketua  masa jabatan 2015 – 2020 meninggal dunia, jabatan ini masih kosong.

Hasil Rapat Senat ini kemudian dikirim ke Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Nusa Tenggara Timur untuk mendapatkan pertimbangan.  Selanjutnya pertimbangan dari Pimpinan Wilayah Muhammadiyah ditindak lanjuti dengan surat yang dikeluarkan oleh Ketua STKIP Muhammadiyah Kalabahi Nomor 589/III.3/AU/B/2021 kepada Majelis Pendidikan Tinggi Penelitian dan Pengembangan (DIKTILITBANG) Pimpinan Pusat Muhammadiyah

Setelah dibahas, akhirnya Majelis DIKTILITBANG Pimpinan Pusat Muhammadiyah menetapkan Drs. Pahlawan Pakro, M.Ag sebagai Wakil Ketua STKIP Muhammadiyah Kalabahi periode  2020 – 2025.  Hal ini sebagaimana yang termuat dalam Surat Keputusan Majelis Diktilitbang Nomor 0066/KEP/I.3/D/2021 yang ditanda tangani oleh Prof. H. Lincoln Arsyad, M.Sc.,Ph.D sebagai Ketua dan Muhammad Sayuti, M.Pd.,M.Ed.,Ph.D sebagai Sekretaris

Menindaklanjuti SK tersebut, maka pada tanggal 31 Maret 2021, bertempat di Aula Mini STKIP Muhammadiyah Kalabahi dilangsungkan proses pelantikan Wakil Ketua STKIP Muhammadiyah Kalabahi.  Acara yang berlangsung sederhana dengan pertimbangan kondisi wabah covid ini dihadiri oleh beberapa pejabat struktural dan Dosen di lingkup STKIP Muhammadiyah Kalabahi.

Mengatasnamakan Majelis Pendidikan Tinggi Penelitian dan Pengembangan Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Alor H. Husen Tolang, SH.,M.Pd yang langsung memimpin jalannya prosesi pelantikan tersebut didampingi oleh Ketua STKIP Muhammadiyah Kalabahi, Marzuki Galeko, SE.,M.Pd.  Kegiatan Pelantikan diawali dengan pembacaan Surat Keputusan Pemberhentian Wakil Ketua Lama sekaligus ucapan  terima kasih dan dilanjutkan dengan pembacaan Surat Keputusan Wakil Ketua STKIP Muhammadiyah Kalabahi yang baru.

Dalam arahannya, H. Husen Tolang menyampaikan bahwa ada banyak hal yang akan dihadapi oleh STKIP Muhammadiyah Kalabahi sebagai salah satu Perguruan Tinggi di Kabupaten Alor.

“ Setelah mendapatkan hasil akreditasi B dari BAN-PT, maka ada pekerjaan besar yang harus dijalankan oleh lembaga baik secara akademik maupun non akademik dalam mempertahankan dan meningkatkan kualitas pelayanan.  Karena diperlukan adanya kesamaan visi dan misi dalam menghidupkan STKIP Muhammadiyah Kalabahi sebagai salah satu amal usaha Muhammadiyah yang ada di Kabupaten Alor” demikian beliau mengawali sambutannya.

Lebih lanjut, Husen memberikan motivasi besar kepada seluruh sivitas STKIP Muhammadiyah Kalabahi dalam mempersiapkan diri untuk pembentukan Prodi Baru.

“Berkenaan dengan rencana pembentukan Program Studi Baru, yang tentunya ini juga berangkat dari keinginan besar menuju Universitas maka perlu terus terbangun hubungan yang baik antara masing-masing komponen.  Koordinasi dan komunikasi yang baik harus terus tertata dengan baik, dengan tetap memperhatikan kaidah-kaidah yang berlaku di STKIP Muhammadiyah Kalabahi,” lanjutnya.

Di akhir sambutannya, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kalabahi yang menjabat selama tiga periode ini kemudian memberikan pesan tetap mensyiarkan STKIP Muhammadiyah Kalabahi di setiap kesempatan.

“Mari kita sama-sama mensosialisasikan kampus kita dalam setiap kesempatan kepada masyarakat agar informasi ini tidak berhenti di orang-orang tertentu saja.  Bahwa kampus STKIP Muhammadiyah Kalabahi ini hadir untuk menjawab kebutuhan masyarakat akan lembaga perguruan Tinggi,” pungkasnya. (Raspa Laa)

Exit mobile version