Rakor Nasyiatul ‘Aisyiyah Kalteng Segarkan Program

PALANGKA RAYA, Suara Muhammadiyah – Pimpinan Wilayah Nasyiatul Aisyiyah (PWNA) Kalimantan Tengah melaksanakan Rapat Koordinasi di Ruang Meeting Tanjung Rangas 1, Bahalap Hotel Palangka Raya, Sabtu (03/04/2021). Acara tersebut dihadiri oleh seluruh pengurus PWNA Kalimantan Tengah.

Kegiatan yang berlangsung selama satu hari itu dibuka secara resmi oleh Ketua Umum PWNA Kalimantan Tengah Nurul Komariah, S.Si, M.Kes, dalam sambutannya ia menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk konsolidasi internal.

“Koordinasi dan konsolidasi dilakukan untuk menyusun kembali program kerja PWNA sesuai dengan keputusan Tanfidz Muktamar NA tahun 2016, guna mewujudkan Visi Nasyiatul Aisyiyah yaitu terbentuknya putri Islam yang berarti bagi keluarga, bangsa dan agama menuju terwujudnya masyarakat Islam yang sebenar-benarnya.” tuturnya.

Ia menambahkan bahwa semangat yang dibawa PWNA kedepan merupakan implementasi dari Q.S Ali Imran ayat 104.

“Sesuai dengan Q.S Ali Imran ayat 104, mudah-mudahan kita menjadi segolongan masyarakat yang menyeru kepada kebaikan. Sehingga kita tergolong orang-orang yang beruntung,” tegasnya.

Kegiatan yang telah sesuai dengan protokol kesehatan itu dilanjutkan dengan evaluasi sekaligus penyampaian program kerja yang akan dilaksanakan. Dalam evaluasi itu diharapkan semua pengurus PWNA dapat maksimal dalam penyelenggaraan program kerja di sisa-sisa kepengurusannya.

Selain merancang program-program, kegiatan tersebut juga merupakan perpanjangan masa periode PWNA Kalimantan Tengah hingga 2021 sesuai dengan kebijakan dari Pimpinan Pusat Nasyiatul Aisyiyah. Perpanjangan masa periode ini dikarenakan dampak pandemi Covid-19 yang belum usai.

Nasyiatul Aisyiyah memiliki tujuan yaitu menjadi wadah bagi para perempuan (organisasi keperempuanan) untuk berkarya dan berperan aktif dalam berdakwah dalam mengembangkan nilai keislaman kepada masyarakat, serta meningkatkan mutu ilmu pengetahuan, baik dari segi spiritual, intelektual, maupun jasmaniah. (Ernawati/Aris Pratama Gunawan)

Exit mobile version