Ta’awun di Masa Pandemi, PRM Badran Salurkan Paket Sembako Gelombang Ketiga

prm badran

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Pimpinan Ranting Muhammadiyah Badran Cabang Jetis Kota Yogyakarta melaksanakan bakti sosial dalam rangka peduli Covid-19 dengan membagikan sebanyak 100 paket sembako, masker dan hand sanitizer kepada perwakilan takmir masjid dan warga Badran terdampak Covid-19 pada Ahad, 04 April 2021 di Komplek Masjid Al-Husna PRM Badran Kota Yogyakarta.

Ketua PRM Badran, Riyadi, mengatakan pembagian bantuan sosial berbentuk paket sembako, masker dan hand sanitizer ini merupakan salah satu bentuk kepedulian PRM bersama Lazismu PWM DIY, Lazismu PDM Kota Yogyakarta, UMY dan UAD kepada warga masyarakat Badran yang terdampak Covid-19, serta memberikan edukasi sehingga masyarakat mengikuti himbauan pemerintah agar tetap melakukan kegiatan di rumah dan menerapkan protokol pencegahan penyebaran Covid-19.

“Bentuk perhatian ini diharapkan agar seluruh masyarakat dapat sedikit tercukupi kebutuhan sehari-hari, dan tetap meningkatkan ibadah, menjaga kesehatan, memakai masker dan mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir” ujar Riyadi.

Hal serupa juga diungkapkan Sekretaris PRM Badran, Kharismawan Lutfi Nugroho, yang menyebutkan kegiatan pemberian paket sembako sudah 3 kali dilaksanakan selama pandemi.

“Kegiatan membagi sembako ini telah dilaksanakan 3 x selama pandemi dengan total lebih dari 300 paket telah terdistribusi di wilayah Badran Kota Yogyakarta dengan sasaran perwakilan takmir dan marbot masjid di Badran, serta warga kurang mampu yang megalami dampak ekonomi selama pandemi covid-19. Sembako yang dibagikan berupa beras, gula pasir, minyak goreng, tepung terigu, kecap, mie, dan teh. Mudah mudahan kebutuhan sembako yang diberikan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari,” ujar Kharismawan Lutfi Nugroho. (Riz)

Exit mobile version