Darul Arqam Muhammadiyah Balebo Lahirkan 50 Hafidz Qur’an

LUWU UTARA, Suara Muhammadiyah – Pondok Pesantren Darul Arqam Muhammadiyah Balebo, Kabupaten Luwu Utara, Sulsel menggelar wisuda tahfidz qur’an ke 1.

Kegiatan yang dilaksanakan sesuai protokol kesehatan ini digelar di Pesantren Darul Arqam Muhammadiyah Balebo, Selasa (6/4/2021).

Direktur Pondok Pesantren Darul Arqam Muhammadiyah Balebo, KH. Untung mengatakan, sebanyak 50 orang santri yang diwisuda dengan kategori 30 juz, 25 Juz, 20 Juz, 15 Juz, hingga 10 juz.

“Alhamdulilah kami ucapkan selamat kepada ananda atas prestasinya, semoga ini dipertahankan dan ditingkatkan,” kata KH. Untung dalam sambutannya.

Tak hanya itu, Ia menambahkan bahwa program tahfidz ini adalah program khusus pesantren yang banyak diminati di Luwu Utara sejak dibuka pada Maret tahun 2018 lalu.

Terpisah, disampaikan Wakil Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulsel Drs. H. Mawardi Pewangi, M.Pd.I mengapresiasi wisuda tahfidz tersebut, pihaknya merasa senang bisa melihat kesungguhan para santri dalam menghafal.

Wakil Rektor IV Unismuh Makassar ini menambahkan bahwa pendidikan Akhlak sangat dibutuhkan bangsa saat ini.

“Dengan hafalan dan akhlak menjadi kuat, apalagi sudah cukup banyak orang cerdas di negara ini sayangnya tidak dibarengi akhlak yang baik,” tuturnya.

Ia pula menjanjikan beasiswa kuliah gratis kepada para wisudawan hafidz 30 juz.

Disampaikan pula, Wakil Bupati Luwu Utara Suaib Mansur mengatakan, kesyukuran atas program Tahfidz Pesantren Muhammadiyah Balebo yang sejalan dengan program Pemerintah yakni Masyarakat Luwu Utara yang religius dalam bentuk pembinaan akhlak.

“Salah satunya adalah menciptakan sebanyak-banyaknya penghafal Alquran, Target kami setiap Desa ada Penghapal Al-Quran,” harapnya.

Kegiatan ini dihadiri Wakil Bupati Luwu Utara, Kementerian Agama Luwu Utara, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulsel, Lembaga Pengembangan Pesantren PWM Sulsel, Pimpinan, Guru dan Karyawan Pondok Pesantren Darul Arqam Muhammadiyah Balebo Kabupaten Luwu Utara. (Ulil Amri)

Exit mobile version