IMM UM Palembang Giat Menjaring Kader Berkualitas

PALEMBANG, Suara Muhammadiyah — Pimpinan Komisariat (PK) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Fakultas Pertanian (FP) Universitas Muhammadiyah Palembang sukses menggelar Darul Arqam Dasar (DAD). Kegiatan tersebut, diakhiri dengan acara penutupan kegiatan DAD pada Ahad (04/04/2021) di Aula Yayasan Al-Kahfi, Kecamatan Suakrame, Kota Palembang, Sumatera Selatan.

Kegiatan ini mengusung tema: “Membentuk kader yang religiusitas, intelektualitas, dan humanitas sebagai penerus ideologi Ikatan”. Kegiatan ini ditutup secara resmi oleh Ketua Umum PC IMM UM Palembang.

IMMawati Nur Izzahtul Maghfiroh yang merupakan salah satu peserta DAD mengatakan perkaderan ini sangat berkesan karena mendapat banyak hal positif. Perkaderan ini menjadikan kami mengetahui cara menjadi manusia yang berakhlak mulia, menunjukkan cara berorganisasi yang baik, mengajarkan arti kebersamaan dan solidaritas.

Sedangkan, kesan peserta DAD dari IMMawan Choirul Imam mengungkapkan kegiatan DAD ini seru, menarik, dan juga dapat melatih diri menjadi agar lebih disiplin dalam segala hal terutama dalam beribadah kepada Allah Azza Wajalla. Dalam DAD ini, kita dapat melatih diri kita agar lebih tampil berani dan percaya diri dalam publik speaking.

“Kegiatan DAD tersebut, kami mendapatkan hal baru, teman baru, pengalaman baru, dan ilmu baru yang begitu bermanfaat, dan juga bisa mendapatkan jati diri sesungguhnya”, kepada suaramuhammadiyah.id pada Senin (05/04/2021).

Wisnu Errianto, Ketua Umum PK IMM FP UM Palembang dalam sambutan mengatakan selamat kepada peserta DAD karena telah menyelesaikan dari awal sampai akhir. Terima kasih kepada segenap panitia dalam menyukseskan acara ini, dan juga terima kasih banyak kepada MOT maupun Instruktur atas kontribusinya dalam perkaderan ini.

Haris Sirajuddin, Ketua Umum PC IMM UM Palembang dalam sambutannya mengatakan sekiranya materi yang sudah diberikan oleh pemateri maupun Instruktur untuk bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Selamat bergabung menjadi keluarga besar IMM, selamat juga bergabung menjadi bagian PK IMM FP UM Palembang. Selamat berproses menjadi kader yang bisa menyongsong IMM berkemajuan.

Sementara itu, Preli Yulianto selaku Master Of Training (MOT) DAD PK IMM FP UM Palembang mengatakan perkaderan ini menerapkan falsafah pedagogi kritis (critical pedagogy) yang merupakan pendekatan pembelajaran yang berupaya menyadarkan nalar kritis calon kader terhadap realitas sosial. Basic kader akan terbentuk karakter paradigma intelektual yang kritis, solutif, dan kontributif.

“DAD kali ini diharapkan calon kader mampu bertransformasi menjadi kader pimpinan yang memiliki kompetensi serta wawasan yang unggul sehingga bisa menjadi penerus kader Ikatan”, tutup MOT. (Yulianto/RedaksiSU)

Exit mobile version