PBI Unismuh dan IAIM Sinjai Sepakati Kerjasama

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah – Program Studi (Prodi) Pendidikan Bahasa Inggris Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Unismuh Makassar dan Prodi Tadris Bahasa Inggris Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM Sinjai) menyepakati kerjasama dalam pengembangan tridharma perguruan tinggi.

Kerjasama tersebut dituangkan dalam Memorandum of Agreement (MoA) yang ditandatangani Kaprodi Pendidikan Bahasa Inggris Unismuh Ummi Khaerati Syam dan Kaprodi Tadris Bahasa Inggris IAIM Sinjai Harmilawati, di Kampus FKIP Unismuh, Jl. Sultan Alauddin Makassar, Selasa (6/4/2021).

Ummi Khaerati mengungkapkan, ruang lingkup kerjasama dalam bentuk visiting scholar, pertukaran mahasiswa, workshop, seminar kepakaran, konferensi, serta penelitian dan publikasi bersama.

“Kerjasama kami juga dalam bentuk pelayanan komunitas untuk kemanusiaan, serta kerjasama program antara Himpunan Mahasiswa Program Studi di kedua Lembaga,” terang kandidat Doktor Pendidikan Bahasa Inggris UNM ini.

Ummi menambahkan, kerjasama tersebut dapat tercapai apabila kedua pimpinan tertinggi institusi selalu mendampingi dan mendukung setiap progres implementasi program. “Kami siap dimonitoring dan dievaluasi,” tutur Ummi.

Sebelumnya penandatanganan MoA, Dekan FKIP Unismuh Erwin Akib turut memberikan arahan. Ia mengingatkan pentingnya menjunjung nilai-nilai kerjasama yang saling menguntungkan kedua belah pihak, serta dijalankan dengan komitmen yang besar agar institusi di bawah naungan persyarikatan Muhammadiyah saling tumbuh dan maju bersama.

Hadir juga Dekan FTIK IAIM Sinjai Takdir mendampingi proses penandatangan MoA tersebut.

“Demi kebaikan bersama, semua harus kita dukung. Langkah Kaprodi Tadris Bahasa Inggris Ibu Harmilawati dalam menggandeng Prodi Pendidikan Bahasa Inggris di FKIP adalah langkah yang sangat tepat,” tutup nakhoda FTIK IAIM Sinjai itu. (Hadi/Riz)

Exit mobile version