Ketua PWM Resmikan Logmart Karawang, Pertama di Jawa Barat

KARAWANG, Suara Muhammadiyah – Ketua Pimpinan Muhammadiyah (PWM) Jawa Barat KH Suhada langsung meresmikan Logmart Karawang yang menjadi outlet pertama di Jawa Barat. Logmart diharapkan bisa menjadi potensi pengembangan ekonomi umat dan persyarikatan Muhammadiyah.

“Alhamdulillah Logmart ini adalah upaya-upaya pengembangan ekonomi keummatan, semoga ini dapat terserap minimal oleh anggota Muhammadiyah, syukur-syukur untuk masyarakat umumnya,” tutur KH Suhada dalam Pengajian Umum Qabla Ramadhan PDM Karawang serta Launching Logmart, Jum’at (9/4/2021).

Warga Muhammadiyah perlu mengembangkan bidang ekonomi sebagaimana tercantum juga dalam Pedoman Hidup Islami Warga Muhammadiya (PHIWM). Persyarikatan diharapkan terus mendorong ekonomi sebagai pilar ketiga agar dapat terus berjaya sebagaimana pilar lainnya yang telah mapan seperti pendidikan dan sosial – kesehatan.

KH Suhada menyampaikan umat perlu mengubah mindset dalam memandang positif kegiatan ekonomi dan berbisnis. Utamanya membangun spirit kewirausahaan di tubuh persyarikatan. “Muhammadiyah perlu memiliki kader-kader bisnis yang handal,” tuturnya.

Apresiasi disampaikan untuk Logmart Karawang yang menjadi inspirasi bisnis Logmart di Jawa Barat. Lokasi Logmart Karawang berada di Mesjid Al Ghammar Muhammadiyah Wadas, Kecamatan Telukjambe Timur, Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

Direktur Utama PT Syarikat Cahaya Media/ Suara Muhammadiyah Deni Asy’ari mengungkapkan bahwa kehadiran Logmart adalag untuk membangun jejaring antar jamaah serta membangun kultur enterpreneurship karena dikolela secara mandiri. Begitu juga membangkitkan kekuatan ekonomi masyarakat maupun Usaha Kecil Menengah (UKM).

Hadir dalam agenda tersebut Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Karawang Drs Maman Kausman, MM, Keluarga Besar Muhammadiyah – ‘Aisyiyah bersama segenap Organisasi Otonom persyarikatan serta para undangan dari pemerintahan maupun organisasi lainnya. (Riz)

Exit mobile version