Logmart Dukuh Turi Pertama di Kabupaten Tegal Contoh Nyata Ekonomi Jamaah

TEGAL, Suara Muhammadiyah – Dari Umat Untuk Umat bukan hanya tagline Logmart sebagai bisnis retail yang diinisiasi Suara Muhammadiyah. Bagi Pimpinan Cabang Mihammadiyah (PCM) Dukuh Turi ‘Dari Umat Untuk Umat’ benar-benar direalisasikan.

Sudah bertahun-tahun Majelis Ekonomi Kewirausahaan PCM Dukuh Turi terus berusaha membangun ekonomi berbasis jamaah. Akhirnya harapan untuk memiliki Amal Usaha berupa toko terwujud dengan berdirinya outlet Logmart pertama di Kabupaten Tegal.

Peresmian Logmart Dukuh Turi dihadiri langsung oleh Direktur PT Syarikat Cahaya Media/ Suara Muhammadiyah Deni Asy’ari pada Jum’at (9/4/2021). Turut hadir Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Tegal Arief Azman, Ketua PCM Dukuhturi Tegal Abdul Halim, Ortom persyarikatan, dan keluarga besar Muhammadiyah Dukuh Turi.

Deni Asy’ari mengungkapkan Logmart Dukuh Turi menjadi percontohan Logmart di Tegal. Karena selain yang pertama di Tegal, juga secara permodalan merupakan urunan investasi para jamaah persyarikan. Terletak di Gedung Dakwah Pimpinan Cabang Muhammadiyah Dukuh Turi, Jalan Raya II Tegal – Slawi, Desa Pagongan, Kecamatam Dukuh Turi, Kabupaten Tegal.

“Semangat Logmart adalah membangun ekonomi jamaah, sehingga harus menghadirkan produk-produk UMKM, produk warga, produk persyarikatan, maupun produk ibu-ibu ‘Aisyiyah harus menjadi bagian dari produk-produk di seluruh jaringan Logmart,” ungkap Deni Asy’ari.

Ketua PCM Dukuhturi Tegal Abdul Halim menuturkan, ke depan Logmart dari PCM akan dikembangkan di setiap ranting dan Amal Usaha. Keberadaan Logmart merupakan bisnis strategis dalam rangka mewujudkan kebangkitan ekonomi umat. (Riz)

Exit mobile version