PDM Kota Tegal Bangkitkan Ekonomi Umat, Launching SM Corner sekaligus G-Mart

TEGAL, Suara Muhammadiyah – Setelah Soft Launching Logmart Dukuh Turi, Kabupaten Tegal, Direktur Utama PT Syarikat Cahaya Media/ Suara Muhammadiyah Deni Asy’ari mengunjungi Muhammadiyah Kota Tegal untuk meresmikan SM Corner sekaligus G-Mart.

Deni Asy’ari mengapresiasi semangat Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Tegal dalam membangkitkan semangat ekonomi di lingkungan persyrarikatan Muhammadiyah. Gerakan ekonomi merupakan penerjemahan teks dalam Islam. Karena Muhammadiyah memahami agama bukan hanya dalam aspek tekstual, tetapi juga secara kontekstual dalam kehidupan.

Muhammadiyah menjadikan teks ayat suci bukan hanya sebagai bacaan dan hafalan, tetapi Muhammadiyah selalu mencoba mentransformasikan teks-teks keagamaan ini menjadi gerakan-gerakan praktis yang bisa dirasakan oleh umat. Maka berdirilah organisasi Muhammadiyah serta amal usahanya seperti sekolah, panti, rumah sakit dan lain sebagainya.


Sementara itu, dalam memgembangkan bisnis, Suara Muhammadiyah menerjemahkannya dalam berbagai unit. Beberapa lini bisnis tersebut seperti Logmart, Bulogmu, SM Logistic, SM Tour and Travel, Toko SM, SM Coner, SM TV, Majalah, Penerbitan Buku, hingga SM Tower.

Ketua PDM Kota Tegal Alif Sarifudin Ahmad, mengungkapkan dalam menggerakan semangat ekonomi umat dapat dilakukan dengan rumus SIAP. Yaitu Sabar, Ikhlas, Antusias, dan Peduli.

Menurutnya diharapkan masing-masing Ranting, Cabang, Daerah dan seluruh Amal Usaha bisa mendirikan G-Mart. Kemudian tidak menutup kemungkinan ke depan dapat membuka outlet Logmart serta dapat mendirikan gudang. “Itu cita-cita kami PDM Kota Tegal,” tutur Ustadz Alif Sarifudin.

“Sehingga kelak pemberdayaan ekonomi umat di PDM Kota Tegal bisa mencerahkan semuanya. Kita ingin keberkahan dan mencerahkan semuanya,” tambahnya.

SM Corner Kota Tegal dan G-Mart terletak di Kantor Muhammadiyah, Masjid Nur Aisyah Nadirin Kota Tegal, tepatnya di Jl. Perintis kemerdekaan No. 52 kelurahan Panggung, Tegal Timur, Kota Tegal. (Riz)

Exit mobile version