Upgrading AMM Pasuruan Sukseskan Perkaderan Berkelanjutan

Upgrading

Foto Upgrading AMM Pasuruan Sukseskan Perkaderan Berkelanjutan

PASURUAN, Suara Muhammadiyah – Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) Kota Pasuruan berhasil melaksanakan kegiatan upgrading dengan menghadirkan seluruh pengurus dan kader Ortom (organisasi otonom). mulai dari Pemuda Muhammadiyah (PM), Nasyiatul Aisyiyah (NA), Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM), Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM), Hizbul Wathan (HW) dan Tapak Suci (TS) se-kota Pasuruan.

Kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari tersebut (10/04 – 11/04) bertempat di Applesun Learning Center Kota Batu dan diikuti oleh 70 peserta yang seluruhnya merupakan kader muda Muhammadiyah Kota Pasuruan.

Mengangkat tema “dedicate the best of your soul to your organization – Muhammadiyah”, Majelis Pendidikan Kader (MPK) Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Pasuruan selaku penyelenggara kegiatan tersebut berharap dengan adanya Upgrading ini mampu membangun solidaritas dan sinergi yang harmoni antar kader muda dalam mempersiapkan generasi-generasi berkualitas dan tentunya untuk menjaga keberlangsungan kaderisasi.

Kegiatan yang dilaksanakan diluar Kota Pasuruan ini cukup mengundang perhatian Pemerintah Kota Pasuruan, sehingga kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Wakil Walikota Pasuruan Adi Wibowo S.T.P., M.Si. atau yang akrab disapa Mas Adi.

Dalam kesempatan tersebut Mas Adi berharap upgrading ini menjadi momentum buat AMM untuk membangun kapasitas dan komitmen bersama, juga rasa memiliki organisasi harus tumbuh dengan penguatan ideologi. Saya pribadi dan segenap pemerintah kota Pasuruan mengajak kedepannya bisa bersinergi dengan sekian banyak proker yang bisa dikerjakan bersama, ungkap mas Adi.

Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Pasuruan, Ayahanda Abu Nasir juga berharap kedepan AMM mampu tampil lebih progresif, dinamis dan lebih menunjukkan kapasitas dan kompetensi baik dalam hal pemikiran, sikap maupun tindakan.

Kemudian beliau juga menekankan agar AMM siap menjemput tugas-tugas  persyarikatan, mengemban amal usaha Muhammadiyah (AUM) dan tugas kebangsaan persisnya di Kota Pasuruan. (Ziz)

Exit mobile version