Buka Puasa PRIM NSW Australia Mempererat Silaturahmi

NEW SOUTH WALES, Suara Muhammadiyah – Pimpinan Ranting Istimewa Muhammadiyah (PRIM) New South Wales Australia, Sabtu, 17 April 2021, melaksanakan buka puasa bersama anggota dan pengurusnya. Acara ini dilaksanakan di rumah pribadi salah seorang pembina Muhammadiyah, yaitu Bapak Irawan, kawasan Leppington, Sydney.

Setelah buka puasa bersama dilanjutkan dengan salat Isya dan salat Tarwih secara berjamaah serta ceramah agama Islam. Tampil sebagai narasumber kali ini adalah Bapak Ustadz Faturrahman, yang juga seorang pembina Muhammadiyah Ranting.

Dalam tauziyahnya, Ustadz Faturrahman mengatakan bahwa melaksanakan puasa latihan untuk menahan diri dari segala sesuatu yang dapat membatalkan ibadah puasa. Sehingga pada akhirnya, tujuan puasa itu sendiri adalah jalan bagi orang-orang yang beriman untuk mendapatkan derajat taqwa.

Lebih lanjut dijelaskannya bahwa ketaqwaan yang diperoleh dalam puasa Ramadan harus berbekas di luar bulan Ramadan. Kategori orang-orang yang bertaqwa itu jika mampu melaksanakan perintah Allah Swt dan menjauhi segala larangan-Nya.

Ketua PRIM NSW, Nurwanto, mengatakan bahwa acara ini merupakan program kerja pengurus yang bertujuan mempererat silaturahmi antar sesama warga. Dalam acara ini pula dihadiri perwakilan dari pihak Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Sydney, serta anggota Muhammadiyah yang baru bergabung. (Haidir Fitra Siagian)

Exit mobile version