Lazismu Sumut Mengaji sekaligus Konsolidasi

lazismu

MEDAN, Suara Muhammadiyah – Mengaji dan Konsolidasi LazisMu Wilayah Sumatera Utara berlangsung Ahad, (18/4) di Rumah Baca Taqwa, Jalan Letda Sujono Medan. Konsolidasi LazisMu dihadiri Wakil Ketua PWM Sumatera Utara H. Ibrahim Sakti Batubara, Ketua LazisMu Sumut Basir Hasibuan, Ketua LazisMu Kota Medan Muhammad Arifin Lubis, Pengurus LazisMu Kota Pematang Siantar dan Pengurus LazisMu persiapan Serdang Bedagai.

Konsolidasi LazisMu Sumatera Utara dilakukan sebagai mengawali program kerja setelah keluarnya SK Pengurus LazisMu Sumatera Utara sehingga perlu dilakukan konsolidasi dan penyusunan program prioritas untuk membangun Lembaga Amil Zakat yang berkualitas dan terpercaya.

Konsolidasi dilakukan dengan melakukan pertemua dengan LazisMu PP Muhammadiyah melalui aplikasi zoomeeting, Hadir dari Yoqyakarta Ketua LazisMu PPM Prof. Dr. Hilman Latief dan Direktur LazisMu dan Direktur Kelembagaan Edi Suryanto . Selanjutnya konsolidasi dilakukan dengan melakukan pertemuan dengan pengurus LazisMu PWM Jawa Tengah yang menjadi LazisMu wilayah terbaik.

Wakil Ketua PWM Sumatera Utara H. Ibrahim Sakti Batubara menyampaikan optimismenya, LazisMu Sumut yang baru di SK-kan LazisMu PPM dapat bekerja dengan cepat untuk segerapa membentuk Kantor Layanan di semua daerah. Kemudian Ibrahim Sakti mengingatkan perlunya pengembangan literasi yang lebih konperensif seputar keberadaan LazisMu sesuai dengan aturan perundang-undangan aturan Muhammadiyah.

Ketua LazisMu PPM Prof. Dr. Hilman Latief selain memberi ucapan selamat LazisMu PWM Sumut juga berharap banyak kepada LazisMu PWM Sumut bekerja all-out karena sesungguhnya Sumatera Utara menjadi salah satu kawasan memiliki potensi yang besar.

Hilman Latief juga mempresentasikan perkembangan LazisMu sejak tahun 2017 hingga tahun 2020 di mana kini sudah berdiri 31 LazisMu tingat wilayah diseluruh Indonesia . Hilman Latief juga menjelaskan jumlah dana yang bisa dikumpulkan LazisMu serta bebeberapa program yang sedang dilakukan.

Sementara itu Direktur LazisMu PPM menjelaskan secara tehniks beberapa strategi yang harus dilakukan LazisMu tingkat wilayah dan daerah.’

PENGURUS LAZISMU SUMATERA UTARA

SK LazisMu PP Muhammadiyah untuk LazisMu Sumatera Utara No. 052.KEP/BP/I.27/B/2021 tanggal 18 Sya’ban 1442/ 31 Maret 2023 M terdiri dari:

Dewan Syairah, ketua Dr. Sulidar MAG dan anggota Asrizal Tanjung S.Sy

Badan Pengawas: Ketua Syaiful Hadi dengan anggota Hari Baron dan Abrar Naim S.Kom

Badan Pengurus : Ketua H.M. Basir Hasibuan MPd, dengan wakil ketua :M. Faisal B.IRKH, Muhammad Irsyad, Turi Handayani SP MSi, Zainal Arifin SPd, Ibrahim ST. Sekretaris Muhammad Soleh Tanjung ST MM dengan wakil sekretaris: Muhammad Haris Abdillah, Zikri Azizam, Andika Pratama dan Misgintao SPD.I

Basir Hasibuan kepada jurnalis suara muhammadiyah mengatakan dalam waktu dekat LazisMu akan melakukan konsolidasi dengan Baznas Sumatera Utara dan Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara. (syaifulh/riz)

Exit mobile version