KURMA, Karunia Ukhuwah Ramadhan UMP Dimulai

PURWOKERTO, Suara Muhammadiyah – Pembukaan Karunia Ukhuwah Ramadhan (KURMA) nama Kegiatan i’tikaf yang diselenggarakan oleh LLPI pada hari Senin, 7 Ramadhan 1442 bertepatan pada tanggal 19 April 2021 M. Dilaksanakan secara virtual menggunakan aplikasi Zoom Meeting yang di diikuti oleh seluruh dosen, kepala biro, serta staff pegawai UMP.

Ahmad Husain M. Sos selaku ketua KURMA memaparkan runtutan acara dari awal hingga akhir serta berharap semoga kegiatan ini bisa terlaksana lebih baik dan meningkatkan hasil dan target dari tahun sebelumnya.

“Semoga kegiatan KURMA bisa berjalan dengan baik bisa meningkatkan hasil dan target dari tahun-tahun sebelumnya. Langkah untuk masuk kedalam sistem KURMA bapak ibu silahkan masuk di browser kurma.ac.id, log in, entri biodata. Kegiatan KURMA kali ini berisi tiga sesi karena berjalan hanya 12 hari dari tanggal 19 sampai 30. Terbagi 3 sesi setiap sesi ada 4 hari dan aktivitas yang dilaporkan adalah hafalan surat mengacu dari SPNI, hafalan do’a, Menyimak Cafe Ramadhan dari RRI pro 2 pada jam 16.00 – 17.00, menyimak podcast UMP kemudian menuliskan hasil dibrowser KURMA”,jelasnya.

Muhammad Kifni selaku Wakil Ketua 1 Badan Pekerja Harian UMP memberikan sambutan dan arahan bahwa seluruh keluarga besar UMP harus mendukung dan ikut andil dalam kegiatan ini.

“Kepada keluarga besar UMP sebisa apapun sebesar apapun kita dukung yang penting perhatian dan andilnya. Karena ump ini unggul modern islami bercirikhas dan berkualitas maka tidak bisa dibiarkan kegiatan yang dianggap remeh karena harapannya yang lulus dari ump menjadi kader Muhammadiyah kalau tidak ya tidak membenci Muhammadiyah setidaknya mereka memahami..selamat semoga allah memberkahi dan bermanfaat dan BPH mendukung penuh. Karena tugas BPH yaitu Menyelamatkan PTM tidak boleh luntur dari al-islam dan kemuhamadiyahan,” jelasnya.

Dr Amar Ma’ruf memberi sambutan berisi ajakan untuk mengisi amalan bulan Ramadhan agar mendapat gelar Muttaqin setelah bulan ramadhan selesai sekaligus membuka acara.

“Kegiatan kurma yang diadakan oleh LPPI untuk kegiatan amaliah Ramadhan bagi dosen dan tenaga kependidikan UMP. Sesungguhnya kemuliaan kita disisi allah adalah ketakwaan kita. Oleh karena itu kita jadikan takwa sebagai visi hidup kita. Kesempatan yang allah berikan kepada kita marilah kita gunakan dengan sebaik-baiknya dengan mengisi amalan ibadah ramadhan dibulan ramadhan agar keluar dari bulan ramadhan dengan gelar muttaqin (orang-orang yg bertakwa) karena dengan begitulah bisa menjadi tolak ukur didalam kemuliaan kita disisi Allah s.w.t oleh karena itu salah satu upaya yang dilaksanakan oleh universitas khususnya LPPI kegiatan kurma ini mudah mudahan sebagai wasilah sebagai sarana untuk mengarahkan seluruh staff di ump ini untuk mencapai gelar taqwa”, jelasnya. (la)

Exit mobile version