Semarakkan Ramadhan, IMM UNS Gelar Ufuk Timur Mengajar

Ufuk Timur

SURAKARTA, Suara Muhammadiyah – Pimpinan Komisariat IMM Ki Bagus Hadikusumo UNS menyelanggarakan kegiatan pengabdian selama bulan Ramadhan. Kegiatan bertajuk Ufuk Timur Mengajar bertema Ramadhan Ceria di Tengah Corona. Acara berlangsung selama bulan Ramadhan dibuka pada Ahad (19/4). Kegiatan yang berlangsung di masjid Raudhotul Jannah mendapat dukungan penuh dari walisantri.

Acara Pembukaan Ufuk Timur mengajar turut dihadiri pula tokoh masyarakat setempat. Selain itu, ketua PRM Jebres Timur Ismadi membuka acara pada hari itu. Dirinya berpesan untuk selalu meningkatkan kegiatan dakwah di kawasan Jebres Timur.

“IMM sebagai organisasi otonom Muhammadiyah, perlu mendapat dukungan untuk menjalankan kegiatan dakwah. Maka kami dari PRM Jebres Timur siap mendukung dan berkolaborasi dalam bedakwah,” ungkapnya.

Dalam mars sang surya, Ufuk Timur bermakna tempat terbitnya matahari yang mengusir kegelapan. Maka Ufuk Timur ini sebagai munculnya semangat baru yang menyirnakan kegelapan. Harapanya kegiatan ini menambah semangat anak-anak bantaran Bengawan Solo selama masa pandemi.

Untuk rangkaian kegiatan pada acara ini telah disiapkan dengan matang. Alfiana selaku ketua panitia kegiatan menjelaskan bahwa kegiatan ini akan terbagi menjadi empat kegiatan yaitu mendongeng, Outbond, Pekan Bahasa dan Perlombaan. Ia juga menjelaskan acara ini berkolaborasi dengan komunitas satu arah dan didukung oleh pihak Lazismu Solo.

“Semoga dengan diadakanya ufuk timur mengajar dapat menambah kegiatan bagi anak kawasan bantaran bengawan solo,” imbuhnya. (Anaf Febrian)

Exit mobile version