SMK Mutu Tegal Berbagi Pengembangan Kurikulum Unggulan

kurikulum

TEGAL, Suara Muhammadiyah – SMK Muhammadiyah 1 Kota Tegal selenggarakan workshop pengembangan Kurikulum SMK pada 20 April 2021 di Aula SMK Muhammadiyah 1 Kota Tegal dengan menggunakan prokes yang ketat. Para peserta terdiri dari Waka Humas, Waka Kurikulum, Ketua Jurusan SMK swasta se Kota Tegal

Drs Riswanto, MM selaku Kepala SMK Muhammadiyah 1 Kota Tegal menjadi narasumber utama, memberikan informasi tentang pengembangan kurikulum SMK berbasis digital serta peningkatan mutu manajemen tata kelola sekolah.

Selain itu Riswanto juga menyampaikan tentang peningkatan mutu lulusan SMK yang berkompenten, dengan cara SMK harus memiliki link and match dengan Industri dan Wakil kepala sekolah bidang Humas harus siap sering adakan rekrutmen mandiri melalui BKK di SMK.

“Berpikirlah positif dan selalu terus berprestasi untuk sekolah. Dan kuatkanlah silaturahim antar sekolah swasta. Untuk mencapai sukses maka perubahan itu harus dimulai diri sendiri dari hal hal kecil dari yang paling mudah dan dari sekarang juga,” ungkapnya.

Hubungan holistik sekolah dengan Dunia Usasa Dunia Industri (DUDI), SMK wajib memiliki kerjasama untuk menjadi kelas industri. Memiliki pusat keunggulan (COE) menjadi aspek penting untuk menciptakan dan menyiapkan tenaga kerja berdaya saing global.

SMK sebagai bagian dari Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Indonesia harus ambil bagian menjadi sekolah yang mampu bersaing, unggul dan maju. Untuk mencapai kemajuan tersebut pemahaman SMK Pusat Keunggulan harus terlebih dahulu di pahami kepala sekolah.

Selain itu lulusan SMK harus bisa mencetak wirausaha yang sukses, Dengan pengembangan kurikulum SMK terbarukan sebagai pusat keunggulan. (Hendra Apriyadi)

Exit mobile version