Kajian Ramadhan PCNA Girisubo Pahamkan Makna Ibadah

GUNUNG KIDUL, Suara Muhammadiyah – Sabtu 24 April 2021, PCNA mengadakan Kajian Ramadhan untuk wanita. Kajian bertempat di masjid Al Balad Karanggede Jerukwudel Girisubo Gunungkidul. Hadir dalam acara tersebut Pengurus PCA, PCNA dan Jamaah Ibu ibu se Girisubo.

Kajian ini adalah program rutin yang diselenggaran tiap bulan sebelum terjadi pandemi Covid 19. Akan tetapi setelah pandemi kajian rutin berhenti. Sehinga Ramadhan 1442 H ini pengurus PCNa berinsiatif menghidupkan kembali kajian tersebut. Acara diselenggarakan dengan tetap menjaga protokol kesehatan, mengingat situasi pandemi yang belum reda.

Ustazah Marwati S.Pd.MM dalam tausiyahnya mengatakan: Ramadhan adalah madrasah rabbaniyah tempat kita dididik mengenal hakikat hidup. Selagi masih hidup mari kita gunakan waktu sebaik-baiknya. Hidup adalah perjalanan dengan tujuan yg jelas. ujian hidup Itu tidak hanya kesusahan tapi juga kesenangan termasuk anak yg Sholeh ,harta yg melimpah. Puasa mengajarkan kita pentingnya memanfaatkan waktu seperti firman Allah dalam surat Al asr.

Marwati memyampaikan juga tugas seorang ibu diantaranya : Mendidik anak sejak lahir sampai baligh. Metode mendidik anak harus sesuai dengan ajaran Islam yaitu sebagaimana diajarkan istri nabi dan istri para shahabat nabi. Anak harus dikenalkan agama sejak dini karena menanamkan agama itu tidak bisa instan. Seorang ibu harus sabar dan telaten dalam medidik anak karena disinilah ibadah terbesar seorang wanita bahkan jihad seorang wanita adalah mendidik anak.

Niken Rohayati, S.Pd. Sekretaris PCNA dalam sambutanya meyampaiakan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung program ini. Kajian ini adalah kajian rutin yang nanti paska Ramadhan akan ditindaklanjuti bersama. Harapanya semua Unsur bisa ikut terlibat membantu suksesya acara kedepan. Sinergitas PCNA dan PCA Girisubo harus selalu ditumbuh kembangkan demi majunya dakwah persyarikatan di Girisubo. (Malinda)

Exit mobile version