Berkah Ramadhan, Masjid Taqwa Muhammadiyah Rutin Sediakan Paket Berbuka

ramadhan

Masjid Taqwa Muhammadiyah Sumbar Dok Istimewa

PADANG, Suara Muhammadiyah – Masjid Taqwa Muhammadiyah Pasar Raya Padang, Sumatera Barat, kembali menyediakan takjil atau makanan buka puasa gratis selama Ramadhan 1442 Hijriah untuk masyarakat yang hendak berbuka di masjid tersebut.

“Ramadhan tahun lalu program ini ditiadakan karena pandemi COVID-19, tahun ini kembali dilaksanakan disediakan 150 paket menu buka puasa mulai dari takjil hingga nasi bungkus siapa saja boleh menikmatinya,” kata Sekretaris Masjid Taqwa Muhammadiyah Pasar Raya Padang, Buya Solsafad di Padang, Selasa, (27/4/2021).

Menurut dia, program menu buka puasa gratis kembali digelar pada tahun ini yang dibiayai dari sumbangan donatur.

“Menu disiapkan sekitar 25 menit menjelang waktu berbuka tiba yang hendak berbuka tinggal duduk di hadapan paket yang telah dihidangkan pengurus dengan menerapkan protokol kesehatan,” ujarnya.

Ia menilai karena lokasi masjid yang strategis sehingga kerap menjadi persinggahan pedagang dan pengunjung pasar raya Padang sebelum melanjutkan perjalanan pulang ke rumah.

Masjid ini merupakan ikon Kota Padang yang lokasinya berada di Jalan Bundo Kanduang dan M. Yamin daya tampung jamaah bisa mencapai sekitar 2.000 orang, terdiri atas dua lantai.

“Akan tetapi karena masih dalam pandemi pada tahun ini semua jamaah wajib memakai masker,” kata dia.

Untuk pelaksanaan shaf shalat tetap rapat dan lurus, namun jamaah harus memakai masker dan sebelum masuk mencuci tangan, ungkap dia.

Buya Solsafad menyampaikan selama Ramadhan 1442 Hijriah, pihaknya kembali menggelar kegiatan keagamaan dengan sejumlah program, yaitu Shalat Tarawih, ceramah Ramadhan, buka puasa bersama, santunan anak yatim dan fakir miskin melalui KL Lazismu, kultum Zhuhur dan kultum Ashar.

“Untuk santunan anak yatim dan dai ada sekitar 1000 paket yang pembagiannya dilakukan bertahap,” tutup dia. (RI)

Exit mobile version