Logmart Tancapkan Perdana di Klaten

KLATEN, Suara Muhammadiyah – Geliat pendirian Logmart kembali didirikan di wilayah Jawa Tengah. Untuk pertama kalinya, Logmart hadir di wilayah Solo Raya, khususnya wilayah Klaten.

Pimpinan Ranting Muhammadiyah Bareng menyambut baik dan mengapresiasi atas hadirnya ritel yang dikelola oleh jamaah ini. Logmart bisa hadir di lingkungan ranting, bil khusus di ranting Bareng, Klaten adalah bentuk spirit dan semangat jamaah untuk membangun ekonomi umat di lini pimpinan Muhammadiyah terbawah.

Seperti yang disampaikan dalam pemaparan diskusi belakangan ini bahwasanya gerakan Muhammadiyah bergerak secara bottom up, artinya gerakan dimulai hadir dari bawah, bukan atas dasar instruksi dari pusat.

“Alhamdulillah Logmart bisa hadir di Klaten dan ini yang pertama dibuka, selanjutnya akan ada dua Logmart lagi yang akan dibuka di wilayah ini. Logmart bisa berkembang bukan karena instruksi dari pusat, tetapi semangat dari warga Muhammadiyah untuk membangun usaha ekonomi umat justru terlahir dari ranting ranting di daerah,” ujar Deni Asy’ari, saat soft opening Logmart Roudhoh, Klaten, Selasa (27/4/2021).

Logmart berharap bisa menjadi sarana bagi warga Muhammadiyah yang memiliki usaha UMKM untuk berkontribusi memasukkan dan memasarkan produk-produk unggulan berbasis lokal. Selanjutnya produk yang memiliki nilai unggulan yang bisa dipasarkan secara nasional akan dipasarkan Logmart pusat dan didistribusikan ke Logmart – Logmart daerah.

“Usaha minimarket ini tidak hanya sekedar mendirikan saja, tentu kalau hal ini semua bisa. Namun, hadirnya Logmart yang dibangun oleh Suara Muhammadiyah ini memiliki visi besar untuk membentuk hulu distribusi terpusat. Potensi lokal yang dimiliki daerah setempat bisa dipasarkan melalui Logmart,” imbuh Deni.

Turut hadir dalam acara diantaranya Deni Asy’ari, Direktur Suara Muhammadiyah/PT Syarikat Cahaya Media, Iskak Sulistya, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Klaten, Siti Khomariyah, Pimpinan Daerah Aisyiyah Klaten, Sumardjo, Lurah Bareng serta pimpinan ranting dan cabang setempat beserta warga Muhammadiyah. (red)

Exit mobile version