Ramadhan Fair Perdana UM Sumbar Akhirnya Terlaksana

BUKITTINGGI, Suara MuhammadiyahMarhaban Ya Ramadhan, Universitas Muhammadiyah (UM) Sumatera Barat melaksanakan program Ramadhan Fair 1442 Hijriah. Rektor Universitas Muhammadiyah Dr. Riki Saputra, MA membuka kegiatan ini secara resmi di Loby Kampus III UM Sumbar Bukittinggi, Senin 26 April 2021.

Riki Saputra mengatakan, beliau sangat mengapresiasi kegiatan ini dan menjadi bukti kalau Bulan Ramadan bukanlah penghalang untuk melakukan kegiatan. Kegiatan ini sudah lama direncanakan, namun karena kondisi pandemi membuat kegiatan ini diundur untuk pelaksanaannya.

“Tahun lalu karena situasi PSBB, kita tidak mengadakan kegiatan ini. Sekarang kita pusatkan di Kampus III,” jelasnya.

Ramadhan fair ini terdiri atas sejumlah kegiatan yakni talkshow kemudian kegiatan di bidang keagamaan seperti lomba azan, lomba nasyid, lomba penyelenggaraan jenazah, lomba tilawah dan lomba tahfiz Al-Qur’an.

Riki berpesan kepada panitia pelaksana untuk selalu memperhatikan protokol kesehatan karena kasus covid-19 saat sekarang bertambah parah. Kegiatan ini direncanakan berlangsung mulai tanggal 26 April hingga 08 Mei 2021 mendatang yang akan di ikuti oleh SLTA/se- Derajat se- Bukittinggi dan Agam Timur.

Dalam pembukaan Ramadhan Fair 1442 H ini turut hadir Wakil Rektor III Moch Abdi, MM,  Dekan dan Wakil Dekan, Dosen, Civitas Akademika, kemudian Mahasiswa/i Universitas Muhamamdiyah Sumatera Barat. (ulya)

Exit mobile version