Musykom, IMM FAI Unismuh Diminta Jaga Kekompakan

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah – Pimpinan Komisariat (Pikom) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Fakultas Agama Islam, Unismuh Makassar priode 2019-2020 menggelar Musyawarah Komisariat ke-24 secara tatap muka.

Kegiatan dengan tajuk “Gerakan Tajdid, Menyongsong Peradabaan” ini dilaksanakan di Aula Gedung BKKS, Jalan AP. Pettarani, Makassar, Kamis (29/4/2021).

Dalam sambutannya, Ketua Pikom IMM FAI Unismuh Makassar Nurfika mengatakan, kegiatan musyawarah ini menjadi forum besar untuk persiapan regenerasi, juga menjadi forum untuk memberikan laporan pertanggungjawaban atas kinerja selama satu tahun menjalani masa periodisasi.

“Kegiatan ini sesungguhnya sebagai ajang silaturahim bagi seluruh kader IMM di Fakultas Agama Islam,” ungkap Nurfika dalam sambutannya.

Tak hanya itu, Nurfika yang juga Putri Asal Kabupaten Wajo ini menambahkan, tercatat ada beberapa program kerja yang terlaksana selama kurang lebih 1 tahun masa baktinya, dan ada juga beberapa yang tidak sempat dijalankan karena di masa pandemi covid-19 ini yang serba terbatas.

“Namun bagi kami, yang menjadi tolak ukur itu terlihat dari lahirnya kader-kader yang siap untuk melanjutkan kepemimpinan yang akan datang serta kualitas dari para kader itu sendiri,” tuturnya.

Ia berharap, semoga kepemimpinan selanjutnya mampu memberikan sesuatu yang lebih besar dan mampu memberikan dampak yang berharga bagi ummat dan bangsa dan terakhusus di internal masyarakat fakultas agama Islam itu sendiri.

“Harapan kedepannya, nilai tri kompetensi dasar serta model kepemimpinan profetis dan kolektif kolegial seperti yang di cantumkan dalam tanfiz IMM itu betul-betul mampu di aktualisasikan, bukan hanya sekedar menjadi teori belaka yang mungkin saja akan memberikan musibah ke konservatifan dalam gerakan di IMM. Maka dari itu loyalitas dan militansi para pimpinan kedepannya harus lebih di tonjolkan. Dan terakhir, pastinya keharmonisan pimpinan harus lebih di tingkatkan karena apalah arti sebuah kesuksesan di lembaga ketika tak ada kesan kebersamaan yang di indahkan,” harapnya.

Terpisah disampaikan, Wakil Dekan IV Fakultas Agama Islam Unismuh Makassar, Ahmad Nasir, S.Pd.I.,M.Pd.I mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh pimpinan komisariat yang telah melaksanakan musyawarah.

“Forum musyawarah ada forum tertinggi dalam tingkat komisariat, yang indikasinya untuk mengevaluasi dan memberikan saran untuk komisariat lebih baik kedepan,” tuturnya.

Ia pula menambahkan, tema yang diangkat, pihaknya berharap untuk perlu dimassifkan sehingga diperlukan loyalitas, totalitas dan akhlak yang mulia untuk kepemimpinan selanjutnya.

“Diharapkan juga mampu melahirkan keharmonisan, kekompakan dan keputusan bersama agar roda kepemimpinan bisa berjalan dengan baik mendatang,” tutupnya.

Hadir dalam kegiatan ini Wakil Dekan 3 FAI Unismuh Makassar Ferdinan, Ketua IKA FAI Unismuh Makassar Dahlan Sulaiman, Para Dosen FAI Unismuh Makassar, Para Alumni IMM FAI, hingga seluruh kader IMM FAI. (Ulil Amri)

Exit mobile version