Muhammadiyah NSW Hadiri Buka Puasa ANIC Australia

anic

SYDNEY, Suara Muhammadiyah – Australian National Imams Council (ANIC) mengundang perwakilan Majelis Ulama beberapa negara bagian (state), pemimpin komunitas Muslim dan aktivis dakwah muslim untuk hadir pada buka puasa bersama (29 April 2021). Acara tersebut dilaksanakan di Punchbowl, sebuah suburb dari kota Sydney. Pada kesempatan itu, Pimpinan Ranting Istimewa Muhammadiyah (PRIM) NSW hadir mewakili PCIM Australia.

Mufti ANIC Australia menyatakan bahwa dakwah di Australia menjadi bagian dari tanggung jawab bersama di antara para pemimpin dan juru dakwah komunitas muslim. Menurutnya, tantangan itu tidak mudah, sehingga memerlukan ketekunan dan kesabaran.  Pimpinan ANIC dari negara bagian NSW, Imam Shadi Alsulaeman juga memaparkan pentingnya kerjasama dan komunikasi antar pemimpin komunitas Muslim.

Lebih dari itu, salah seorang tokoh muslim lainnya juga mengingatkan pentingnya dialog. “Islam ini risalah Nabi SAW yang satu. Namun ia hadir dan fleksibel terhadap situasi negara dan budaya umatnya”, jelasnya. “Dari cara berbusana kita saja sangat bermacam-macam. Namun, wujud dari keragaman itu tetap terpaut pada pandangan hidup dan akhlak Al-Quran”, tandasnya.

Hadir mewakili PRIM NSW adalah M. Fauzi Irawan (penasehat) dan Nurwanto (ketua). Selain PRIM NSW, hadir pula perwakilan dari Iqra’ Foundation dan CIDE NSW yang mewakili komunitas Muslim Indonesia yang ada di Sydney Australia. “Acara ini penting untuk peningkatan semangat berorganisasi dan berdakwah di tengah komunitas Muslim Australia,” kata M Fauzi Irawan selaku penasehat PRIM NSW. (Nurwanto)

Exit mobile version