SMAM Babat Gelar Muh1ba Ramadhan Camp

LAMONGAN, Suara Muhammadiyah –  SMA Muhammadiyah 1 Babat mengadakan Muh1ba Ramadhan Camp.  Kegiatan ini merupakan program kerja i bidang Kajian Dakwah Islam Pimpinan Ranting IPM SMA Muhammadiyah 1 Babat, ( 21-24/4/2021)

Kegiatan Muh1ba Ramadhan Camp dilaksanakan di kompleks perguruan Muhammadiyah Ranting Morolepelang.  Pimpinan Ranting  IPM SMA Muhammadiyah 1 Babat bekerja sama langsung dengan 2 lembaga, yakni  MI Muhammadiyah 04 Morolepelang  dan  MI Muhammadiyah 06 Tritunggal.

Dengan mengambil tema Ramadhan Is Taqwa Maximizer, It’s Time To Be The Winner. Kegiatan ini diharapkan mampu menjadi wadah dalam pemaksimalan taqwa. Sebaik baiknya insan di mata Allah adalah orang  yang bermanfaat dan bertaqwa.

Kegiatan yang dilaksanakan Pimpinan Ranting  IPM SMA Muhammadiyah 1 Babat  yaitu mengelola Baitul Arqom di MIM Moropelang dan MIM Tritunggal. Sepenuhnya pengelolaan kegiatan diamanahkan kepada seluruh personalia Pimpinan Ranting IPM SMA Muhammadiyah 1 Babat

Selain itu juga terjun ke masyarakat. Memberikan pengajian di mushola dan masjid yang dikelolah persyarikatan. Termasuk memberikan pengajian dan ceramah agama

Agus Al Chusairi mengatakan sebelum peserta diterjunkan ke lapangan melaksanakan kegiatan Pra Muh1ba Ramadhan Camp. Kegiatan itu meliputi beberapa program, yakni  provison, micro teaching dan one day one hadist. Tujuan diadakannya Pra Muh1ba Ramadhan Camp adalah untuk memaksimalkan kinerja kami sebelum terjun ke lingkup luar sekolah.

Jelas ia bahwa Provison of  Muh1ba Ramadhan Camp dibina langsung oleh Ustadz Syaifuddin Abdillah, anggota  Majelis Tabligh Pimpinan Daerah Muhammadiyah Lamongan Lamongan. Sedangkan Micro Teaching of Muh1ba Ramadhan Camp dibina oleh  H. Maali, S.Pd.I selaku Waka bidang Al-Islam SMA Muhammadiyah 1 Babat

“Selain provison dan micro teaching, ada pula program dari Pra Muh1ba Ramadhan Camp yang tak kalah menarik, yakni One Day One Hadist (1 hari 1 hadist) yang mana setiap hari personalia IPM akan  mempublikasikan 1 hadist pendek di akun @ipm_muh1ba”, jelas Agus Al Chusairi yang aktif di Lazismu PCM Babat ini.

Satu hal yang tak kalah menarik pula, pada saat menuju pelaksanaan kegiatan Muh1ba Ramadhan Camp salah satu anggota dari bidang kajian dakwahIislam yakni Ipmawati Mazroatul Khoiroh Ummah telah menulis dan mencetak buku panduan dengan judul “Ramadhan I’m Coming, Menjadi Pemenang di Bulan Ramadhan”.

Buku tersebut berisi beberapa pembahasan dan panduan yang pastinya sesuai dengan judul buku. Pada halaman halaman terakhir berisi planner yang dapat digunakan sebagai evaluasi ibadah selama bulan ramadhan dan tentunya bisa kita jadikan sebagai langkah awal untuk menjadi insan yang bertaqwa. (Fathurrahim Syuhadi)

Exit mobile version