Da’i Cilik dari SDM Limas jadi Juara

sdm limas

Audy dan Dipta duta SD Muhammadiyah 15 Surabaya lomba da'i Cilik tingkat kota Surabaya jadi Juara

SURABAYA, Suara Muhammadiyah – Guna mengisi kegiatan selama di bulan suci Ramadhan SD Muhammadiyah 15 Surabaya (SDM Limas) mengikuti kegiatan lomba yang diselenggarakan Pimpinan Daerah IPM (Ikatan Pelajar Muhammadiyah) Surabaya, 1 Mei 2021.

Dua duta dari SD Muhammadiyah 15 Surabaya yang dikenal SDM Limas, yaitu Ananda Audy Axelia Tabriz, siswi kelas 3 M.Hatta Dan Ananda Aryasatya Pradipta Deandra Siswa kelas 2 Jasmine

Mereka berdua dibina dan didik oleh Ana Syikriya, S.Hum dan Bagus Waskito Utomo, S.Pd. guru Al Islam di sekolah dengan tetap menjaga protokol kesehatan masa pandemi covid-19 yang masih berlangsung.

Amanda Audy, panggilan akrabnya, dan Dipta aktif berlatih membaca sambil menghafalkan teks yang dibuatkan ustad dan ustadzah pembina sebelum lomba dilaksanakan, gerakan dan mimik wajah disesuaikan dengan topik Materi yang akan ditampilkan saat lomba.

“Ayo mbak Audy dan mas Dipta Tetap semangat ya meskipun kita sedang berpuasa,’ tutur Ana, panggilan akrabnya, sambil memberikan contoh berpidato yang bagus dan gaya yang harus digerakkan.

Hampir dua Minggu mereka berlatih di sekolah, berkat ketekunan dan kedisiplinan, Alhamdulillah saat tampil di perlombaan Audy dan Dipta Penuh percaya diri.

Saat dipanggil nama Audy Axelia Tabrizz oleh pembawa acara lomba, hatinya deg deg gemetar ustad,”tapi Alhamdulillah saat dipanggung, ku penuh percaya diri meskipun agak grogi dihadapan dewan juri,” celotehnya saat dijumpai di sekolah selesai lomba.

Hal yang sama dialami oleh Dipta panggilan akrabnya, Alhamdulillah penuh percaya diri saat tampil di perlombaan, hanya saja di kelas putra persaingan sangat ketat sekali.

Kegiatan lomba da’i Cilik tingkat kota Surabaya yang diselenggarakan oleh Pimpinan Daerah IPM (Ikatan Pelajar Muhammadiyah) yang bertempat di Aula PDM kota Surabaya ini diikuti oleh seluruh SD Muhammadiyah se+kota Surabaya, masing-masing sekolah mengirim dua orang siswa/siswi.

Pada saat diumumkan pemenang lomba, duta dari SD Muhammadiyah 15 Surabaya mendengarkan dengan seksama bersama ustad dan ustadzah pembina.

Dimulai dari dibacakan berita acara pemenang lomba, kemudian disebutkan mulai dari juara harapan 3,2,1, juara 3,2 dan 1. Seluruh peserta ikut deg deg cemas “jadi juara tidak ya…” kata Audy sambil tersenyum wajah imutnya, demikian juga dengan Dipta yang ikut duduk disamping ustadzah.

Saat di sebutkan nama Aryasatya Pradipta Deandra sebagai juara harapan 1 kelompok putra, Alhamdulillah ustadzah saya mendapatkan juara, “Alhamdulillah ya Allah, saya menjadi juara, ini pengalaman pertama ku, nanti aku akan meningkatkan latihan lagi biar jadi juara 1,'” sahut Dipta sambil tersenyum bangga jadi juara.

Sedangkan saat pengumuman juara kelompok putri, Audy pun berharap cemas, jadi juara ndak seperti temanku Dipta tadi.”Semoga mendapatkan juara ya Allah,” sambung Audy sambil mendengarkan pengumuman juara.

Akhirnya pembawa acara pun menyebutkan nama Audy Axelia Tabrizz sebagai juara 3 lomba da’i Cilik tingkat kota Surabaya.”Alhamdulillah ya Allah, saya bisa mempersembahkan kedua orang tua kami, ustad ustadzah sekolah kami tercinta.”ungkap Audy sambil memegang piala yang disampaikan panitia.

Saat dijemput orang tua nya di sekolah,”kami mengucapkan terima kasih banyak ustad dan ustadzah atas perhatian dan bimbingan nya selama ini, semoga kedepannya anak-anak bisa meningkatkan dan mempertahankan menjadi juara… Aamiin.” Sambut Mama Audy saat jemput di sekolah. (Ali Shodiqin)

Exit mobile version