Indahnya Kebersamaan dengan Berbagi kepada Panti Asuhan

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah – Pimpinan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unismuh Makassar menggelar buka puasa bersama dengan panti asuhan sejati Muhammadiyah Makassar.

Kegiatan yang dihadiri Dosen hingga Staff Fakultas Ekonomi dan Bisnis ini dilaksanakan di Hotel Artama, Jalan Haji Bau, Makassar, Sabtu (1/5/2021).

Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unismuh Makassar Dr. H. Andi Jam’an mengatakan, kegiatan buka puasa ini merupakan ide dan masukan dari para dosen yang sangat luar biasa, sehingga bisa terlaksana dengan baik.

Ia menambahkan bahwa sebanyak 30 anak panti asuhan sejati Muhammadiyah bersama dengan pembina turut hadir.

“Kegiatan ini dalam rangka meningkatkan ukhuwah Islamiyah antara sesama dan juga turut merasakan keberkahan bulan suci ramadan,” kata Dr. Andi Jam’an dalam sambutannya usai rehat melaksanakan kegiatan review kurikulum dan workshop pengembangan kurikulum merdeka belajar kampus merdeka (MBKM).

Menurutnya, hal seperti ini harus terus dilakukan, walaupun bukan pada momentum bulan suci ramadan.

“Kita butuh indahnya kebersamaan bisa berkumpul seperti ini bisa berjamaah, dan kita tidak inginkan ada kelompok tertentu,” harapnya.

Dengan demikian, pihaknya pula turut mengucapkan terima kasih kepada seluruh para dosen dan staff yang telah berdonasi kepada anak panti. “Semoga doa-doa kita menghadirkan keberkahan bagi kita semua,” tuturnya.

Terpisah disampaikan, Ketua Harian Panti Asuhan Sejati Muhammadiyah Makassar Salahuddin Ismail mengucapkan, banyak terima kasih kepada seluruh civitas Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unismuh Makassar atas bantuan dan perhatiannya.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan hal yang sangat langkah dilakukan, sebab pihaknya menilai begitu banyak bantuan mulai dari bantuan sembako hingga memilih baju sampai ke toko sebagai kado bingkisan.

“Hal ini tentu perlu ditiru sebagai aksi nyata kepada anak-anak binaan kami yang tentu menjadi amal jariyah,” katanya terharu.

Dengan demikian, baginya, apa yang dilakukan semua ini anak-anak kami bisa termotivasi lagi sehingga makin semangat belajar dan beribadah.

Kegiatan donasi bersama panti asuhan ini dalam bentuk uang tunai, sembako, baju lebaran hingga buka bersama. (Ulil Amri)

Exit mobile version