PCNA Girisubo Ajak Meneladani Para Wanita Ahli Surga

ahli surga

GUNUNGKIDUL, Suara Muhammadiyah – Pimpinan Cabang Nasyiatul ‘Aisyiyah Girisubo (PCNA Girisubo) kembali menggelar Kajian Ramadhan untuk para Muslimah. Kajian diselenggarakan Sabtu 1 Mei 2021 bertempat di Masjid Al Hidayah pendowo Kelurahan Jepitu Girisubo.

Hadir sebagai Pemateri Ust. Wanter yang mengambil tema Wanita wanita ahli Surga. Ibrah kisah dari 4 wanita dalam Islam yang dijamin masuk Syurga oleh Allah SWT.

Ustadz Wanter menyebutkan wanita yang dijamin akan menghuni surga adalah Ummul Mukminin. Mereka adalah ibu dari semua umat muslim di dunia. Mereka adalah  Asiyah yang tak lain adalah istri Firaun,  Siti Maryam yang tak lain adalah bunda Nabi Isa AS,  Khadijah yang tak lain adalah istri Rasulullah SAW dan Fatimah Az Zahra yang tak lain adalah putri Rasulullah sekaligus istri dari sahabat rasul yakni Ali Bin Abi Thalib.

Hal ini sesuai dengan sabda Rasul,

“Pemuka wanita ahli surga ada empat. Ia adalah Maryam binti Imran, Fatimah binti Rasulallah SAW, Khadijah binti Khawailid dan Asiyah.” (HR. Hakim dan Muslim).” Keistimewaan keempat wanita ini sehingga mereka dikatakan sebagai wanita yang dijamin akan masuk surga? Berikut penjelasan singkatnya:

  1. Maryam Binti Imran

Maryam binti Imran atau yang sering umat muslim kenal sebagai ibu dari Nabi Isa AS ini adalah sosok wanita yang begitu mulia. Ia adalah wanita yang selalu menjaga harga dirinya dan ketaatnya pada Allah SWT. Karena kemuliaan dan kesucian Maryam, Allah pun mencatatkan namanya di salah satu wanita yang dijamin akan menghuni surga jika waktu itu telah tiba.

  1. Khadijah Binti Khawailid

Wanita kedua yang dijamin akan menghuni surga adalah Khadijah Binti Khawailid. Khadijah sendiri merupakan istri pertama Rasulullah SAW. Kjadijah pula lah ibu dari anak-anak Rasulullah. Kenapa ia dijamin masuk surga? Dalam beberapa surat di Al-Quran disebutkan bahwa Khadijah adalah wanita yang begitu mulia dan merelakan semua hartanya di jalan dakwah. Khadijah juga seorang wanita yang taat pada sang suami dan ia mau bersama-sama berjuang di jalan Allah bersama sang suami.

  1. Fatimah Az Zahra Binti Rasulullah SAW.

Wanita selanjutnya yang juga dijamin masuk surga adalah Fatmah Az Zahra. Fatimah merupakan putri kesayangan Rasulullah Muhammad SAW. Ia adalah seorang anak yang patut dan taat pada orang tuanya. Ia juga merupakan istri dari Ali Bin Abi Thalib yang tak lain adalah sahabat Rasulullah.

Fatimah dikenal sebagai wanita muslim yang begitu sabar, penuh keimanan, cerdas dan taat pada suami.

  1. Asiyah Istri Firaun

Wanita keempat yang dijamin akan menghuni surga adalah Asiyah. Sebagaimana Allah kisahkan didalam al-Qur’an Surah At-Thamrin, 11. (Listiana)

Exit mobile version