Perkuat Pergerakan PCA Girisubo Selenggarakan Musypimcab

musypimcab

GUNUNGKIDUL, Suara Muhammadiyah – Ahad 02 Mei 2021 bertepatan dengan 20 Ramadhan 1442 H PCA Girisubo menggelar Musypimcab. Acara dihadiri Ketua PDA Gunungkidul Hj. Endang Wahyuni Nugroho dan jajaran Pengurus PDA Gunungkidul, Ketua PCM Girisubo serta seluruh Pengurus PCA Girisubo. Acara diselenggarakan di Kompleks masjid Al Falah Nglindur Girisubo Gunungkidul.

Wismanto,S.Pd.I Ketua PCM Girisubo dalam sambutanya mengajak PCA untuk memaksimalkan pergerakan. PCA, PCM serta seluruh Ortom harus bersinergi bahu membahu bergerak dan berkontribusi untuk umat. Program terkini yang harus diusung adalah mensukseskan Pembangunan Gedung SDMU Al Falah Girisubo yang akan segera digunakan untuk menyelenggarakan pendidikan pada tahun ajaran baru yang akan datang.

Endang Wahyuni Nugroho,S.Pd. Ketua PDA Gunungkidul dalam pembinaanya meminta kaum wanita untuk mandiri dan bangkit. Dalam pengabdianya sebagai istri dan ibu rumah tangga agar selalu meluruskan niat hanya mengaharap ridha Allah Ta’ala. Pada dasarnya seorang wanita mengabdi pada suami dan mengurus rumah tangga adalah bukti keinsyafannya pada Allah bukan mengaharap belas kasih suami maupun mencari perhatian suami.

“Apabila hal ini diaplikasikan pada setiap wanita maka dia akan nyaman dan tenang menjalani aktifitas sehari- harinya. PCA Girisubo diharap selalu hadir ditengah umat apalagi saat ini pembangunan infrastruktur di Girisubo semakin pesat dengan terbangunya JJLS. PCA harus mendampingi PCM dalam mensukseskan pembangunan SDMU Al Falah sebab kedepan lembaga ini diharap menjadi pusat kegiatan Muhammadiyah Girisubo dan menjadi benteng yang akan melindungi generasi muda dari serangan budaya negatif,” tandas Endang Wahyuni.

Salah satu imbas pandemi covid-19 adalah ditundanya Muktamar yang membawa dampak diundurnya Musywil, musda dan muscab Aisyiyah. Musypimcab diselenggarakan dalam rangka mengevaluasi perjalanan PCA dan merancang program kerja dua tahun yang akan datang. Musypimcab PCA Girisubo diselenggarakan dengan menerapkan Protokol kesehatan. Dalam acara tersebut PDA mengamanatkan agar PCA Girisubo juga memilih 20 nama calon yang akan diusulkan masuk kandidat Pengurus Daerah Aisyiyah periode yang akan datang. (Suyanti)

Exit mobile version