Alumni Ummul Mukminin ‘Aisyiyah Terus Berbakti

Ummul Mukminin

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah – Simple Fourteen Generation Of Ummul Mukminin (SFGUM) Alumni ke 14 Pondok Pesantren Puteri Ummul Mukminin ‘Aisyiyah Wilayah Sulsel menggelar Bakti Sosial (Baksos).

Kegiatan bakti sosial dengan tajuk “Ramadhan berbagi, pancarkan persaudaraan” ini dilaksanakan di dua titik yakni Panti Asuhan Jalan Arif Rahman Hakim dan RS Dadi Makassar, Minggu (2/5/2021).

Ketua Panitia Bakti Sosial Alumni ke 14 Ummul Mukminin, Sri Rahmadayanti, S.Kel mengatakan, tujuan kegiatan ini sebagai wujud dari kepedulian dan rasa kemanusiaan terhadap sesama.

“Dengan adanya kegiatan ini kita dapat merekatkan rasa kekerabatan kita terhadap orang lain khususnya saudara kita yang ada di Panti Asuhan dan Rumah Sakit,” kata Sri Rahmadayanti dalam rilisnya usai melakukan aksi Bakti Sosial.

Ia menjelaskan bahwa kegiatan baksos ini merupakan pembagian berupa paket yang dibagi kepada panti dan pasien rumah sakit yang membutuhkan.

“Ada 30 paket yang kami bagi tadi, berupa makanan berbuka puasa, uang tunai, perlengkapan sehari-sehari seperti perlengkapan mandi sikat gigi, pasta gigi, sabun dan lainnya,” imbuhnya.

Tak hanya itu, Alumnus Ilmu Kelautan Unhas ini menambahkan, kegiatan ini pula bukanlah program tiap tahun dilaksanakan namun tergantung situasi dan kondisi dan yang membutuhkan bantuan.

“Dana yang terkumpul dari teman teman alumni, yang juga kegiatan ini merupakan bagian dari silaturahim antar sesama alumni,” tuturnya.

Dengan demikian, Ia berharap bahwa semoga dengan adanya kegiatan seperti ini dapat mempererat ukhuwah Islamiyah dan memotivasi untuk berlomba-lomba menuju kebaikan di bulan suci yang penuh berkah ini. “Serta menumbuhkan dan mewujudkan rasa kepedulian terhadap sesama,” tutupnya. (Ulil Amri)

Exit mobile version