Festival Ramadhan Muhammadiyah Keduwul Selenggarakan Pasar Amal

SURABAYA, Suara Muhammadiyah – Angkatan Muda Muhammadiyah atau yang biasa dikenal sebagai AMM, Ranting Keduwul, memberikan perhatian keumatan pada persoalan dakwah milenial. Ranting Muhammadiyah yang tidak asing ditelinga warga Muhammadiyah Lamongan khususnya mengadakan Festival Ramadhan di Kompleks Masjid An Nur Muhammadiyah Keduwul, dengan tema “Merajut Ukhuwah Di Bulan Berkah”, selama dua hari, (1-2/5/2021)

Festival Ramadhan ini merupakan aktualisasi dari program kerja Angkatan Muda Muhammadiyah Ranting Keduwul yang harapannya tidak berhenti sampai disini saja, serta mampu menjadi program bulanan kedepannya. Mulai dari bazar yang melibatkan segenap warga Muhammadiyah yang memiliki usaha, pemeriksaan gratis dengan memberdayakan kader-kader terbaik persyarikatan, lomba mewarnai untuk adek-adek TPA yang kemudian dilanjutkan prosesi wisuda TPA Muhammadiyah Keduwul yang ke XXVIII, serta lomba merawat jenazah sebagai upaya kaderisasi, dan masih banyak kegiatan yang diselenggarakan lainnya.

“Pasar Amal” yang menjadi kegiatan inti dari pada acara Festival Ramadhan kali ini dikemas sedemikian rupa sehingga memiliki daya tarik tersendiri bagi warga Muhammadiyah Keduwul pada khususnya. Mulai dari jajanan makanan ringan, aksesoris, hijab dan pakaian syar’i, hingga sembako murah semua tersedia di stand Pasar Amal yang tentunya harga lebih miring dari harga pasar pada umumnya. Para jamaah dan warga Muhammadiyah masing-masing mendapatkan dua kupon/KK, yaitu satu kupon bazar dan satu kupon sembako.

Ketua Angkatan Muda Muhammadiyah Ranting Keduwul, Bayu Santoso melalui sambutannya mengabarkan bahwa ini adalah gebrakan awal dan berharap kedepannya Pasar Amal ini dapat berjalan menjadi program bulanan. “Pasar Amal ini merupakan upaya Angkatan Muda Muhammadiyah Ranting Keduwul dalam membantu meringankan beban terlebih ekonomi jamaah dan warga Muhammadiyah ditengah kondisi pandemi yang tidak menentu ini,” kata Bayu Santoso, dalam pembukaan itu.

Acara yang dilaksanakan mulai pukul 15:00 – 17:00 WIB ini disambut dengan antusias yang tinggi oleh warga Muhammadiyah, mereka berbondong-bondong datang sejak pukul 13:00 untuk berpartisipasi sembari menunggu Pasar Amal dimulai.

Pimpinan Ranting Muhammadiyah Keduwul, Bapak Mustain memberikan apresiasi kepada Angkatan Muda Muhammadiyah dan Jamaah yang turut berpartisipasi. “Kalian adalah kader penerus perjuangan yang akan menggantikan kita saat ini,” Jelasnya dalam sambutan penutupan, PRM Keduwul yang juga Ketua PCM Sukodadi itu. (Imaduddin Al Fanani)

Exit mobile version