Sayembara Busana Muslimah: Dari Santri Untuk Santri

Sayembara Busana Muslimah: Dari Santri Untuk Santri

TEGAL, Suara Muhammadiyah – Ramadhan 1442 H merupakan bulan penuh refleksi untuk beribadah secara total dan komprehensif. Di kala tantangan Muslimah dengan berbagai Style dan Model pakaian yang seringkali melampaui batas bahkan tidak mengindahkan syariat dalam berpakaian, di sisi lain Santriwati PPAD melakukan sayembara Design Baju Muslimah berdasarkan nilai-nilai syariat pakaian sekaligus nilai-nilai adab berpakaian.

Design yang terpilih dari Sayembara ini adalah Busana Muslimah yang akan menjadi Gamis Resmi sekaligus ciri khas Santriwati PPAD. Tak ayal, antusiasme para santriwati sangat tinggi, hampir seluruh santriwati mengambil andil dalam sayembara ini, dengan cara menggambar rancangan busana muslimah kemudian dikumpulkan kepada Staff Pengasuh Putri.

Setelah melalui berbagai seleksi dan pertimbangan Direktur dan seluruh Pengasuh akhirnya terpilih satu design Gamis yang terbaik dari sekian yang baik, terplilihlah design dari Ukhti Valda Griselda Elysia Santriwati PPAD kelas 5. Sayembara ini dilaksanakan mempunyai maksud untuk meningkatkan kemandirian dalam berbusana tidak terbawa arus busana yang tencerung Isrof atau berlebihan, karena kesederhanaan dalam berbusana adalah Shibgoh santriwati dan tentunya dari busana santriwati tercermin darinya syariat, adab dan keindahan.

Tak berlebihan, acara ini juga mempunyai tujuan lain diantaranya untuk peningkatan olahrasa dalam melatih kesenian busana dan sekaligus mengolah softskill pada santriwati. Dengan acara ini, kita berharap semoga para santri di PPAD bisa menemukan passion dan bakat mereka masing-masing sekaligus wujud nyata kemandirian dari Santri untuk santri. (Staff Pengasuhan Santri Putri PPAD)

Exit mobile version