Excecutive Meeting, UMP Target Akreditasi Unggul Tahun 2022

PURWOKERTO, Suara Muhammadiyah – Lembaga Penjaminan Mutu dan Peningkatan Aktivitas Instruksional (LPMPAI) Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP), Banyumas, Jawa Tengah melaksanakan acara Excecutive Meeting “Persiapan PTM Menyambut kebijakan Pendidikan Kedepan Di Era New Normal” yang diselenggarakan secara hybrida Pada Kamis, 6 Mei 2021 bertempat di Ruang Sidang Rektorat lt 2.

Pada kesempatan itu Wakil Rektor I Bidang akademik dan Kerjasama Ir Aman Suyadi MP menyampaikan tujuan dan harapan diadakanya acara ini agar UMP dapat tetap eksis. “Acara hari ini mempunyai tujuan untuk mendapatkan arahan dari pimpinan pusat Muhamamdiyah kususnya Majelis Diktilitbang berkaitan dengan kebijakan dari Kementerian karena adanya pandemi ini,” ungkapnya.

Menurutnya perubahan itu tentunya harus disikapi agar tetap eksis. “Harapan kami nanti kita bisa menyusun strategi, bisa menyusun upaya upaya yang bisa kita lakukan akibat pandemi yang terjadi di Indonesia yang sudah mempengaruhi berbagi sektor, insyaalalh UMP bisa menyiasatinya sehingga bisa berkibar dan eskis di Banyumas dan sekitarnya,” tambah Aman.

Rektor UMP Dr. Jebul Suroso, juga menyampaikan dalam sambuatanya rencana kedepan untuk akreditasi UMP akan unggul pada 2022.

“Kami Berproses insyaallah Akreditasi Kami Unggul pada 2022 ini kami raih dengan strategi 21 prodi yang diproyeksikan dengan nIlai ISN A, masih ada 5 prodi yang berproses,” jelasnya

Dalam Pemaparanya ketua Majelis Diklitbang PP Muhamamdiyah Prof Lincoln Arsyad, PhD menyampaiakan harapanya agar UMP menjadi Perguruan Tinggi yang Terbesar di Wilayah Selatan Bagian Jawa Tengah.

“Universitas Muhammadiyah Purwokerto itu bukan suatu yang kecil ini sangat potensial, saya garis bahawahi maka regenersinya harus berjalan dengan baik. Ini termasuk mimpi saya juga saya Gadang Gandang berkembang di masa Yang Akan Datang,” pungkasnya

Pelaksanaan Excecutive Meeting ini dilaksanakan dengan beberapa sesi yaitu sambutan dari Wakil Rektor 1 di lanjutkan sambutan Rektor UMP, kemudian mendengarkan penjelasan dari ketua Majelis Diklitbang PP Muhamamdiyah Prof. H Lincoln Arsyad, Ph.D. dan Sekertaris Majelis Diklitbang PP Muhammadiyah Muhammad Sayuti, Ph,D. yang kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dari para perwakilan Universitas dan para Dekanat. (Agn)

Exit mobile version