Safari Ramadhan, IMM Deli Serdang Berikan Santunan Dhuafa ke 4 Kecamatan

DELI SERDANG, Suara Muhammadiyah – Dalam situasi Pandemi Covid 19 yang masih melanda di permukaan bumi, PC IMM Deli Serdang berkesempatan melakukan kunjungan Safari Ramadhan di 4 (empat) Kecamatan yang ada di Kabupaten Deli Serdang. Kegiatan safari Ramadhan yang dilakukan tersebut tetap memperhatikan protokol kesehatan (prokes).

Ketua Umum PC IMM Deli Serdang, Fajar Bagus Prabowo, Sabtu, (08/05/2021) kepada media menjelaskan, pelaksanaan safari Ramadhan di tahun 1442 H ini dilakukan oleh PC IMM Deli Serdang sebagai bentuk syiar dakwah di tengah-tengah masyarakat.

“Alhamdulillah, pada Ramadhan tahun ini PC IMM Deli Serdang melaksanakan kegiatan safari Ramadhan ke 4 Kecamatan di antaranya ke Kecamatan Pagar Merbau, Kecamatan Tanjung Morawa, Kecamatan Batang Kuis dan Kecamatan Percut Sei Tuan. Kegiatan safari Ramadhan ini merupakan sebagai bentuk syiar dakwah Muhammadiyah melalui kami Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Deli Serdang.” Jelas Bagus.

Sementara itu, di tempat yang berbeda, Kabid Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat, Dimas Ibnu Kharisma, menerangkan bahwa program safari Ramadhan ini dilakukan dengan pemberian sembako ke kaum dhuafa dan memberikan edukasi kepada masyarakat agar selalu taat pada protokol kesehatan (prokes).

“PC IMM Deli Serdang melalui bidang Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat telah menggagas program santunan kepada Kaum Dhuafa. Kami juga tak lupa mengingatkan kepada masyarakat agar selalu menjaga kesehatan agar terhindar dari penyakit wabah Covid 19,” ujar Dimas.

Sebelumnya, pemberian edukasi kepada masyarakat dalam penerapan taat protokol kesehatan Covid 19 ditegaskan melalui bidang kesehatan.

“Kita sudah menegaskan ke teman-teman agar Safari Ramadhan yang sudah dilaksanakan ini juga memberikan edukasi kepada masyarakat tentang penerapan protokol kesehatan.” Kata Shinta Mida Ariani, Sekbid Kesehatan PC IMM Deli Serdang. (Bagus)

Exit mobile version